Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Gubernur Riau Hadiri Peringatan Hut Bhayangkara Ke-75 di Polda Riau

HARIANBERANTAS
1 Jul 2021, 14:59 WIB Last Updated 2021-07-02T08:23:24Z


Gubernur Riau Syamsuar saat menghadiri Peringatan Hut Bhayangkara di Mapolda Riau, Kamis (1/7/2021)

HARIANBERANTAS, PEKANBARU– Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar hadiri peringatan hari ulang tahu (Hut) Bhayangkara Ke-75 tahun 2021 di Mapolda Riau, Hari ini Kamis (1/7/2021).

Acara peringatan Bhayangkara Ke-75 tahun 2021 itu dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo virtual di Istanah Negara, 


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dan Panglima TNI yang dihadiri seluruh jajaran Polri diseluruh tanah air.


Usai rangkaian kegiatan Upacara Hari Bhayangkara ke-75, Presiden Jokowi menyapa beberapa Polres dan Polda se-Indonesia. Diantaranya Polda Mimika, Polres Bangkalan, Polda Jabar dan Polda Riau. Presiden melakukan dialog dengan Kapolri dan Kapolda di masing-masing daerah, untuk mengetahui perkembangan terkini di daerah.


"Polda Riau, bagaimana penanganan karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di sana?" tanya Presiden Joko Widodo dalam wawancara virtual dengan Kapolda Riau.


Tampak Gubernur Riau Syamsuar dan jajaran lengkap Forkopimda di aula Tribrata, saat Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menjabawab pertanyaan Presiden. Agung menjawab secara detail terkait penanganan Karhutla  di wilayah Riau. 


Agung memastikan pada 2021 Karhutla akan mengalami penurunan drastis dibandingkan dua tahun sebelumnya (2019 - 2020).


“Hingga saat ini kami bersama TNI, BPBD dan Satpol PP serta unsur lainnya telah menyiagakan 5.232 personel dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan. Kami juga telah menyiapkan 6.000 unit mesin pompa air untuk pemadaman,” jelas Irjen Agung.


Pada kesempatan dialog tersebut, Irjen Agung Setya juga menyampaikan bahwa penanganan kebakaran hutan dan lahan di Riau telah dikolaborasikan antara sumber daya manusia dan kecanggihan teknologi, dimana Polda Riau telah menggunakan Dashboard Lancang Kuning yang kecanggihannya juga telah digunakan oleh Polda lain yang rawan kebakaran hutan dan lahan.


“Kami sampaikan kepada Presiden, titik api pada tahun 2021 mengalami penurunan, dengan total 641 titik api dengan luas area kebakaran 124 hektar. Penurunan ini dibandingkan dengan kondisi Karhutla pada tahun 2019 yang titik apinya mencapai 11.000 titik api dan 6.000 titik api pada tahun 2019 pada tahun 2020,” jelasnya kepada Presiden.


Kemudian, Irjen Agung juga menjelaskan terkait penanganan pencegahan Covid-19 di Riau yang terus dioptimalkan, mulai dari antisipasi penularan dari pasien terpapar dengan memaksimalkan 3 T, hingga pembangunan vaksinasi center di eks gedung Mabes Polri, yang diperuntukan bagi orang yang ingin divaksinasi.


Usai mendengarkan penjelasan Kapolda Riau, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan pujian atas keberhasilan tersebut.


"Bagus sekali, terima kasih. Artinya setelah saya, Panglima dan Kapolri ke Riau, kita berikan target dan dilaksanakan, kasusnya benar-benar turun,'' kata Jokowi dan terlihat wajah Gubernur Riau bahagia.


Perlu diketahui bahwa Pujian itu diberikan Presiden RI tidak terlepas dari kerjasama antara pemerintah Provinsi Riau dengan Polda Riau dalam menangani Karhutla dan Penyebaran Covid-19. Dimana puluhan miliar uang daerah digelontorkan oleh Gubernur Riau untuk mencapai keberhasilan tersebut.


Hingga saat ini pemerintah provinsi riau terus bergerak dan berusaha memberikan yang terbaik demi masyarakat riau.


Semoga pandemi covid-19 ini segera berlalu, sehingga pembangunan yang merata di Riau berjalan sesuai yang diharapkan. (Tim)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_