Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Fasilitas Isoman Tingkat Desa Harus Ditingkatkan

8 Jul 2021, 22:36 WIB Last Updated 2021-08-03T12:21:22Z


HARIAN BERANTAS, KOTA BANDUNG - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jawa Barat XII (Kabupaten/Kota Cirebon dan Indramayu) Yuningsih mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Cirebon yang telah memfasilitasi tempat isolasi mandiri (Isoman) bagi masyarakat pedesaan yang bersumber dari dana desa.

Yuningsih menjelaskan, saat ini 8% dana desa telah dialokasikan untuk pengadaan fasilitas Isoman bagi masyarakat pedesaan.

“Ini antisipasi yang sangat baik bahwa 8 persen dana desa disiapkan untuk fasilitas isoman bagi masyarakat,” jelas Yuningsih di Bandung, Rabu (7/7/2021).

Yuningsih mengatakan, alasan hadirnya fasilitas Isoman di tingkat desa bukan hanya kapasitas RSUD yang sudah penuh, tetapi juga kurangnya pemahaman masyarakat tentang proses implementasi Isoman.

“Sebelumnya, ketika orang mengalami gejala, mereka hanya isoman berdiam diri di rumah dan tidak melakukan hal lain, padahal isoman tidak seharusnya seperti itu,” katanya.

“Saat tidak ada gejala isoman, bukan berarti hanya berdiam diri di rumah, tetap harus mendapatkan obat-obatan dan asupan lainnya agar bisa mempercepat pemulihan,” imbuhnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB tersebut menyatakan, apabila ada masyarakat yang dipastikan terpapar COVID-19 dan tidak memiliki gejala yang parah, dapat menggunakan fasilitas Isoman yang disediakan oleh pemerintah desa.

“Masyarakat yang terkonfirmasi positif namun tidak menunjukkan gejala berat dapat melakukan Isoman di kantor desa, disediakan ruangan yang dilengkapi dengan peralatan dan mendapatkan pantauan langsung dari desa dan puskesmas setempat,” pungkas Yuningsih.

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_