• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Dua Pintu Masuk Di Kota Batam Menjadi Sasaran Operasi Penyekatan, 11.000 Kendaraan Diputar Balik

    HARIANBERANTAS
    7/15/21, 00:39 WIB Last Updated 2021-08-03T11:39:35Z

    Kabag Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, S.SIK Msi

    HARIAN BERANTAS, KOTA BATAM - Penerapan pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro (PPKM) dan optimalisasi posko penanganan Covid 19 di Batam dan tempat lainnya masih terus dilakukan. Padahal, kegiatan ini sudah berjalan selama tiga hari berturut-turut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19.

    Menurut Kabag Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, S.SIK Msi, mengatakan kegiatan PPKM ini telah dilakukan di 54 posko di Kota Batam dan 11 titik lainnya di kawasan Tanjung Pinang.

    ''Dari 54 titik penyekatan di Kota Batam, ada sekitar 18.384 kendaraan yang kami lakukan pemeriksaan dan sekitar 11.000 kendaraan kami putar balik karena termasuk dalam sektor work from home. Selain, itu kita juga memperketat di dua pintu masuk, yaitu di pelabuhan domestik Sekupang dan pelabuhan internasional Batam Center,'' ujarnya.


    Harry menyebut, jumlah petugas pelaksanaan PPKM ini melibatkan 681 personel Polri dari Polda Kepri, Polres Barelang, dan Polres Tanjungpinang. Selain itu, kata Hary, pihaknya juga didukung rekan-rekan dari TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, sebanyak 560 personel.

    Ia juga mengatakan, selama kegiatan berjalan, masyarakat bisa memahami dan cukup kooperatif. Sementara itu, pihaknya juga selalu menggunakan metode persuasif dan humanis.

    “Untuk saat ini dari pantauan dilapangan khususnya di kota Batam ini,  masyarakatnya cukup kooperatif dan mampu memahami dan kami juga telah membekali seluruh anggota dalam menjalankan tugasnya agar selalu persuasif, humanis, namun juga harus tetap kuat dalam pelaksanaan PPKM ini,” kata Harry.

    (MITRA)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dua Pintu Masuk Di Kota Batam Menjadi Sasaran Operasi Penyekatan, 11.000 Kendaraan Diputar Balik

    Terkini

    Iklan

    Close x