Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

DPRD Jabar Meyesalkan Pemprov Jabar Lantaran Kena Teguran Keras Dari Mendagri

21 Jul 2021, 15:47 WIB Last Updated 2021-08-03T12:21:22Z

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh. (Dok. Humas DPRD Jawa Barat).

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan surat teguran kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar karena masalah penyerapan anggaran kesehatan yang dinilai lamban.

Berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri, banyak daerah yang belum sepenuhnya merealisasikan Bantuan Operasional Kesehatan (BOKT) Tambahan Tahun Anggaran 2020. Hal ini akhirnya menyebabkan saldo simpanan pemerintah daerah di perbankan membengkak.

Wakil Ketua DPRD Jabar H. By Soleh angkat bicara soal surat teguran penyerapan tenaga kesehatan. Menurutnya, DPRD menyambut baik dan menyayangkan peringatan tersebut.

“Artinya sebenarnya DPR juga sangat menyambut baik dan menyayangkan teguran ini. Peringatan ini harus disikapi agar anggarannya bisa segera terserap. disampaikan kepada penerima manfaat,” ungkap wakil DPRD Jabar itu pada Rabu, (21/7/2021)

Menurutnya, surat ini akan menjadi pengingat ke depan bagi Pemprov Jabar untuk memprioritaskan hal-hal yang menjadi prioritas.

“Ini peringatan agar ke depan pemerintah provinsi memprioritaskan apa yang menjadi prioritas. Dewan mendukung penuh penanganan COVID-19," tutupnya.

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_