Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Beri Bansos dan Adakan Vaksinasi, Kapoda Riau: Kolaborasi dan Sinergi Mampu Tangani Covid-19

31 Jul 2021, 15:20 WIB Last Updated 2021-08-03T12:47:08Z

Beri Bansos dan Adakan Vaksinasi, Kapoda Riau: Kolaborasi dan Sinergi Mampu Tangani Covid-19
Foto Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memeriksa penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru, Sabtu (31/7/2021)

HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun dan sejumlah pejabat penting, Kapolres Pekanbaru dan jajaran di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Irjen Agung memulai peninjauan dengan mengunjungi langsung Posko PPKM di Tangkerang. Desa Timur, Kecamatan Tenayan Raya.

Di posko PPKM, Agung melakukan zoom meeting dengan petugas Bhabinkamtibmas yang melaporkan secara virtual proses evakuasi yang dilakukan petugas kepada masyarakat yang terpapar Covid-19. Memberikan bantuan sosial kepada warga dan melakukan review terhadap kegiatan vaksinasi masyarakat yang dilaksanakan di kantor Lurah.

Agung mengatakan, langkah-langkah pokok yang dilakukan Posko PPKM sebagaimana diinstruksikan Mendagri harus dibentuk dan dikelola dengan baik untuk penanganan COVID-19, dimana unit terkecil wilayah yaitu RT dan RW sudah menerapkannya upaya penanganan terpadu, dalam arti bekerjasama dengan seluruh elemen, baik itu unsur pemerintah, TNI-Polri,  masyarakat, tenaga medis dan unsur lainnya.

“Sejatinya penanganan covid-19 sudah kita serbu dari wilayah yang paling kecil dengan harapan covid-19 teridentifikasi dengan baik,mulai dari penyebaran hingga penanganannya sudah di antisipasi sampai ujungnya ini merupakan kekuatan kita, sebagaimana kita tau apa perbedaan kekuatan yang ada dikita dengan yang ada di negara yang maju,” ujar Agung.

“Kekuatan sebagaimana yang selalu di ingatkan oleh Presiden bahwa kekuatan kita berada di masyarakat yang paling ujung, dari RT, RW, Lurah dan Camat ini adalah struktur pemerintahan kita yang lengkap dan itulah yang kita berdayakan,”lanjutnya.

Menurut Agung, bahwa virus ini tidak terlihat sehingga lebih sulit untuk ditangani, upaya bersama untuk saling membantu dan kebersamaan menjadi kata kunci dalam menghadapinya. Pekanbaru saat ini berada pada level 4 yang memiliki tingkat kerawanan tertinggi. Agung mengajak semua pihak untuk tidak tinggal diam, tetapi harus mulai dan bangkit untuk menjadikan kota Pekanbaru ke depan lebih baik.

"Saya ingatkan bahwa hal yang paling mendasar bagi kemanusiaan adalah mencegah kematian akibat COVID-19, mari bantu orang yang terkena dampak," katanya. (Rls/Nur

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_