Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Batam Zona Merah, Petugas Bubarkan Pengunjung Warung Kopi dan Restoran Selama PPKM Darurat, 322 Orang Meninggal

5 Jul 2021, 22:32 WIB Last Updated 2021-07-06T06:05:36Z

Batam Zona Merah, Petugas Bubarkan Pengunjung Warung Kopi dan Restoran Selama PPKM Darurat, 322 Orang Meninggal
Keterangan gambar : Patroli pengawasan protokol kesehatan di beberapa pusat kuliner Kota Batam, pada Sabtu (26/6/2021) (Foto tribun batam)
HARIAN BERANTAS, BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam perpanjang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Semua aktivitas keramaian, baik kedai kopi maupun restoran, diminta tutup pada pukul 8 malam.

Menindaklanjuti kebijakan yang tertuang dalam Surat Edaran Kota Batam Muhammad Rudi Nomor 26 Tahun 2021, tim Gugus Tugas COVID-19 terus melakukan razia di lokasi-lokasi yang berpotensi ramai. Diantaranya terlihat di kawasan Batu Aji, Batam.

Camat Batu Aji, Ridwan Afandi menjelaskan, seluruh aktivitas keramaian seperti kafe dan sejenisnya diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, menurut Perwako untuk pembatasan operasional, kedai kopi dan kafe tutup pukul 8 malam dan hanya bisa melayani take away aka pack (bawa pulang alias bungkus).

Keterangan gambar : Patroli pengawasan protokol kesehatan di beberapa pusat kuliner Kota Batam, pada Senin 05/ 07/21)

Menurutnya, hal ini ditekankan mengingat kawasan Batu Aji sendiri merupakan zona merah.

“Ini sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kota Batam,” kata Ridwan, Senin 05/ 07/21.

Ia menambahkan, pihaknya sebelumnya telah menyurati beberapa tempat usaha di Batu Aji terkait pelaksanaan surat edaran wali kota yang berlaku 14 hari ke depan.

Ridwan mengatakan dalam razia tersebut, dia mengakui ada beberapa kendala, seperti pedagang yang kucing kucingan  dengan petugas.

“kami tidak tebang pilih, kami tutup semua.Ini demi kesehatan kita dan keluarga di rumah. Kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk konsisten menegakkan protokol kesehatan,'' tegasnya.

Seperti diketahui, kasus positif aktif yang tercatat pada Minggu (4/7) mencapai 14.645 orang positif. Sedangkan kesembuhannya cukup tinggi, mencapai 11.978 orang. Untuk yang dirawat, ada 2.345 orang di berbagai rumah sakit di Kota Batam. Sedangkan 322 orang meninggal.

(tim/B)
Editor : Riswan P.

Iklan

iklan