Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Walikota Firdaus : Peringatan HUT Kota Pekanbaru Tahun 2021 "Akan" Berlangsung secara virtual

8 Jun 2021, 07:07 WIB Last Updated 2021-06-24T10:53:25Z

HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Puncak HUT Kota Pekanbaru ke-237 akan dilaksanakan pada 23 Juni 2021. Rangkaian kegiatan HUT Kota Pekanbaru rencananya akan berlangsung di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T membenarkan bahwa Hari Jadi Kota Pekanbaru berlangsung secara virtual. Rencana ini mempertimbangkan status kota yang masih berada di zona merah.

Durasi kegiatan juga dibatasi. Ada sejumlah kegiatan dalam rangka HUT Kota Pekanbaru yang juga berlangsung secara virtual.

“Suasana puncak HUT kali ini Kota Pekanbaru dengan status zona merah Covid-19 dengan tingkat bahaya tinggi,” jelasnya usai Rapat Persiapan HUT Kota Pekanbaru, Senin (7/6/2021). .

Seluruh kegiatan inti dalam rangkaian HUT Kota Pekanbaru berlangsung secara virtual. Ia menyebutkan kegiatan virtual termasuk rapat paripurna di DPRD Kota Pekanbaru.

Camat dan Lurah juga hadir dalam kegiatan tersebut secara virtual. Jumlah undangan yang hadir langsung di Kantor Tenayan juga terbatas.

“Kami mengikuti kegiatan di tempat masing-masing, termasuk Pak Gubernur jika berkenan hadir,” jelasnya.

Orang nomor satu di kota Pekanbaru ini mengatakan, kondisi HUT Kota Pekanbaru tahun 2020 berbeda dengan tahun ini. Ia menyebutkan, HUT Kota Pekanbaru tahun lalu berstatus zona kuning Covid-19.

“Jadi kami mengadakan rangkaian kegiatan sesuai dengan kondisi saat ini,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan yang memeriahkan hari jadi tersebut juga digelar secara virtual. Banyak kompetisi memanfaatkan teknologi virtual.

Ia mengatakan, ziarah ke makam pendiri Kota Pekanbaru itu tidak akan digelar tahun ini. menurutnya, ziarah makam diganti dengan doa bersama para pendiri dan seluruh walikota yang turut membangun Kota Pekanbaru.(nas)

Iklan

iklan