Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Wakil Walikota Amsakar Achmad meninjau vaksin yang dilakukan di PT Giken Precision Indonesia

HARIANBERANTAS
19 Jun 2021, 15:38 WIB Last Updated 2021-06-19T08:38:20Z

HARIAN BERANTAS, BATU AMPAR, BATAM - Wakil Walikota Batam, Amskar Achamad merupakan satu dari puluhan ribu warga Batam yang terpapar Covid 19. Sementara itu, yang membuatnya berbeda adalah ia merupakan orang yang sudah memiliki kekebalan terhadap Covid 19.

Amsakar, mengatakan di depan peserta  vaksin covid 19. Di PT Giken batu ampar, bahwasanya ia lah yang pertama Kali di suntik vaksin covid 19' dan saya juga pernah terpapar covid 19.

Menurutnya, terkait istrinya Erlita Sari dan dirinya sendiri dinyatakan positif, kondisi Erlita memiliki bibir hitam dan suhu tubuhnya naik hingga 40 derajat.
"Saat itu saya dan Erlita dinyatakan positif pada H-3 dan ini membuktikan bagaimana kondisi orang yang terpapar sebelum divaksinasi," kata Amsakar Achmad saat meninjau vaksin yang dilakukan di PT Giken Precision Indonesia, jumat (18/ 06/ 21)

Amsakar mengatakan sengaja menyampaikan hal ini agar masyarakat Riau, Batam tidak terpengaruh oleh berita hoax atau kebohongan yang menyebar tentang vaksin COVID-19. Ia meminta peserta vaksin memiliki keyakinan yang tinggi bahwa vaksin akan meningkatkan daya tahan tubuh kita terhadap COVID.


"Ini bukan obat melawan COVID-19, kita butuh daya tahan tubuh yang kuat. Vaksin inilah yang membangun daya tahan tubuh kita," katan Amsakar.

Amsakar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat Batam yang telah divaksinasi covid 19, Amsakar juga berharap dengan kesadaran kebersamaan ini mereka dapat menangani Covid 19 di kota Batam.

“Kesadaran dan kebersamaan warga Batam yang ambil bagian dalam vaksin sangat luar biasa. Manfaatkan program vaksin gratis ini,” ujarnya.

Selain divaksin, Amsakar juga terus menekankan penerapan "protokol kesehatan" dalam menghadapi covid 19. Ia berpesan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan mematuhi 5 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari keramaian, dan membatasi mobilisasi dan interaksi.
(tem/red)

Editor: Riswan. P

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_