Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Buka Kompetisi Inovasi TTG Provinsi Kepri 2021

16 Jun 2021, 17:06 WIB Last Updated 2021-07-10T12:35:08Z

HARIAN BERANTAS , KEPRI - Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) Kepri menyelenggarakan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Provinsi Kepri Tahun 2021, di Hotel Aston, Tanjungpinang, Selasa (15/06/2021).

Sebelum memberikan kata sambutannya, kegiatan bergengsi ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj Marlin Agustina yang disaksikan para peserta dan tim panitia acara.

Marlin mengatakan, target penetapan TTG di tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri ini adalah masyarakat miskin, pengangguran, putus sekolah, dan penyandang disabilitas.

"Teknologi tepat guna yang di maksud untuk menjaring teknologi yang ada sesuai dengan kebutuhan masyarakat, saya sangat berharap ada inovasi terbaru, saya yakin dan percaya bahwa dengan adanya TTG tersebut bisa menambah ketahanan ekonomi,"ucapnya.


Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Buka Kompetisi Inovasi TTG Provinsi Kepri 2021.

Sementara itu, sekretaris panitia, Haiyrizal menjelaskan, kegiatan yang diikuti oleh 30 orang dari hasil seleksi pemenang lomba TTG tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau ini berlangsung selama tiga hari terhitung mulai tanggal 15-17 Juni 2021 dengan tema Memanfaatkan Teknologi Tepat Guna Menghadapi Revolusi Industri 4.0 untuk Menggerakkan Ekonomi Masyarakat.

Ia juga menyebut, ke 30 orang peserta ini merupakan sebagaian peserta dari kabupaten / kota dan dari hasil selesksi proposal.
Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Buka Kompetisi Inovasi TTG Provinsi Kepri 2021.

''Peserta lomba TTG ini berjumlah 30 orang, diantaranya 17 dari kabupaten / kota dan 13 dari hasil seleksi proposal serta pemenang 1,2 dan 3 nantinya akan diikutkan ke tingkat nasional,'' jelasnya.

Penulis :   AZ
Editor   :  Riswan. P.

Iklan

iklan