Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Sekda Minta Tingkatkan MCP Kota Tegal

16 Jun 2021, 18:53 WIB Last Updated 2021-06-16T11:53:54Z

BERANTAS HARIAN, TEGAL - Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono melalui Sekretaris Daerah Kota Tegal, Dr. Drs. Johardi, M.M., memberi pengarahan kepada Inspektorat Kota Tegal, Rabu (16/6) pagi.

Sekda meminta Inspektorat menambah Monitoring Center for Prevention atau Pusat Pemantauan Pencegahan (MCP) Kota Tegal.

Pembekalan dilakukan usai Rapat Koordinasi perbaikan Tata Pemerintahan Daerah dan Pemberantasan Korupsi, kepada Kepala Daerah eks Karesidenan Pekalongan, Selasa (15/6) di Ruang Adipura, Kompleks Balai Kota Tegal.


Pengarahan dilakukan karena gain MCP berada di bawah.

MCP adalah aplikasi yang dibuat untuk memudahkan pemantauan yang dilakukan oleh Bidang Koordinasi dan Pengawasan Pencegahan Korupsi (Korsupgah) KPK RI.

Dalam arahannya, Johardi mengatakan, MCP yang diperoleh Kota Tegal saat ini harus diperbaiki untuk tahun depan.

“Kita tidak boleh menganggap enteng MCP, ini menjadi perhatian kita semua. Kita harus mandiri dalam menyelesaikan masalah masing-masing, kita harus bersatu dalam menyelesaikan masalah ini, kita tidak hanya harus menunjuk siapa yang bertanggung jawab atas apa, tetapi kita bekerja sama,” kata Johardi.


Sementara itu, Plt. Inspektur Kota Tegal, Imam Badarudin mengatakan, pembinaan yang dilakukan bersama Sekda merupakan tindak lanjut dari hasil arahan KPK untuk meningkatkan kinerja MCP.

“MCP kami peringkat kedua dari bawah. Kami belajar bersama, meniru studi di daerah dengan MCP nya yang bagus, setelah itu kami mengarahkan admin MCP, OPD, Kepala Dinas dan mengambil langkah perbaikan. Kita mapping kendala ini. Kita mulai dari sekarang,” kata Imam Badarudin selaku Plt. Inspektur Kota Tegal.
(Ag)

Iklan

iklan