Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Secara Virtual Inhu Peringati Hari Lahir Pancasila Di Lantai 4 Kantor Bupati

Jun 1, 2021, 21:46 WIB Last Updated 2021-08-03T12:30:21Z

HARIANBERANTAS, INHU - Kabupaten Indragiri Hulu turut mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila ini secara Virtual di Ruang Tunggu VIP Lantai 4 Kantor Bupati yang dihadiri oleh Sekertaris Daerah Ir. Hendrizal, M.Si, Asisten III Adminitrsi Umum Dra. Erlina Wahyuningsih, S.IP, M.IP, Dandramil 03 Kapten Inf. PT Situmorang, Kasi Datun Kejaksaan Matius, SH, Hakim Pengadilan Negeri Aditya Nugraha, SH, Kadis Diskominfo Jawalter. S. M.Pd, Plt Kesbangpol Fitri Susanti S.Sos M.M, dan Kapolsek Rengat Barat AKP Tigor Kambise Hutagaol.

Dalam amanat Presiden Joko Widodo yang sekaligus memimpin upacara  mengatakan "acaraperingatan Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni harus benar-benar di manfaatkan untuk mengokohkan nilai nilai yang ada di dalamnya. Utamanya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dan sekaligus Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan.

Saya mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dalam upacara pada Selasa pagi, turut hadir Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyalla Mattaliti, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Mukti Fajar, Ketua BPK Agung Firman Sampurna yang hadir secara daring.

Peringatan Hari lahir Pancasila tahun 2021 sendiri diikuti oleh peserta dengan menggunakan pakaian adat masing-masing daerah dan upacara dilaksanakan secara virtual kombinasi yaitu upacara dilaksanakan di Gedung Pancasila dan diikuti oleh seluruh daerah di Indonesia secara Virtual.***(Pinten S).

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_