Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Resahkan warga, Preman dan Juru Parkir Liar Diamankan Polresta Barelang

15 Jun 2021, 20:57 WIB Last Updated 2021-06-15T13:57:30Z

HARIAN BERANTAS, BATAM - Kerap resahkan warga, sejumlah komplotan preman dan juru parkir ilegal langsung diamankan Satreskrim Polresta Bersama Polres Batam Kota. Hal ini dilakukan, terkait dengan intruksi langsung dari Kapolri Jendral Pol Listiyo Sigit Prabowo yang memerintahkan penertiban premanisme.

Kepada wartawan, Kasat Reskim Kompol Andri Kurniawan mengatakan para preman dan tukang parkir liar ini ditangkap karena sering mengganggu rasa kemanan masyarakat, serta menindaklanjuti kegiatan sebelumnya atas instruksi langsung Kapolri Jenderal Pol Listiyo Sigit Prabowo.

“Dari kegiatan sebelumnya dan intruks langsung Bapak Kapolri Jenderal Pol Listiyo Sigit Prabowo, kami bergerak cepat mengamankan para preman dan Juru Parki liar yang kerap mengganggu kenyamanan masyarakat,” katanya di Batam, Selasa (15/06/21).

Seperti diketahui, Polresta Barelang bersama Polsek – Polsek kembali melakukan kegiatan penangkapan permanisme dan Juru parkir liar yang bekerja melalui jam kerja.

Penangkapan preman dan Jukir ilegal ini, setelah mendapat laporan dari warga atau dari media sosial, sebanyak 31 orang dari 26 TKP berbeda.

Ke-31 orang tersebut dibawa dari 26 tempat mulai dari Tiban hingga Jembatan Barelang. Sedangkan barang bukti yang disita Polres Barelang berupa uang senilai 961 ribu rupiah beserta sejumlah karcis parkir.

Terhadap pelaku di kenakan pasal 7 dan pasal 60 pasal 12 ayat (1) peraturan daerah kota batam no 3 tahun 2018 tentang penyelangaran parkir degan ancaman hukuman pidana 3 (tiga) bulan penjara atau denda rp 50 ribu,( lima puluh ribu).
(Jurnalis harian berantas)

Iklan

iklan