Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Ramah jadi kunci sukses pedagang kelapa pikat pelanggannya

HARIANBERANTAS
28 Jun 2021, 11:53 WIB Last Updated 2021-08-03T12:19:01Z

Ramah jadi kunci sukses pedagang kelapa pikat pelanggannya
Foto kru reporter Harian Berantas saat di lokasi Kedai Pondok kelapa milik Rahman di jalan Tanjung Riau Batam.

HARIAN BERANTAS, BATAM - Namanya Rahman, pria yang cukup dikenal di wilayah Batam ini merupakan seorang pedagang kelapa muda bakar yg beralamat,di Tanjung Riau Batam.

Rahman, warga Tanjung Riau Batam ini, mengaku selalu memiliki modal ramah terhadap pelanggan. Makanya, lanjutnya, per hari dagangan kelapanya bisa terjual hingga 100 buah per hari

“Saya punya resep khusus, terutama keramahan kita saat menyambut dan memepersilakan pembeli ke lokasi tempat yang sudah saya sediakan. Makanya penjualannya bisa mencapai 100 biji per hari, dan sudah terkenal di daerah Batam,” ungkapnya di lokasi kedainya pada senin (28/06/21/ dini hari tadi. 
 
Menurutnya, kelapa muda bakar ini memiliki rasa yang khas dengan campuran kunyit, jahe, serai, dan gula merah, konon orang menggunakannya untuk obat herbal.

“Kelapa muda bakar yang dipesan pembeli terkenal dimanfaatkan masyarakat untuk jamu (obat herbal), apalagi saya tambahkan resep seperti kunyit, jahe, serai, gula dan merah,” ujarnya.


Sementara itu, selain seorang pedagang kelapa muda, Rahman ternyata seorang Jurnalis. Menurutnya, ia berdagang kelapa bakar, selain untuk jamu juga untuk mencari penghasilan tambahan untuk kebutuhan ekonomi keluarganya.

“Bisnis ini saya buat untuk tambahan anggaran ekonomi rumah tangga, karena kami sebagai wartawan tidak ada anggaran tambahan dari mana-mana,” tutup Rahman dengan tersenyum.

(Tim jurnalis HB)
Editor : Riswan P




MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_