• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Polda Riau Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita yang Dimakamkan di Septic Tank

    HARIANBERANTAS
    6/23/21, 21:30 WIB Last Updated 2021-06-24T10:30:29Z
    Polda Riau Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita yang Dimakamkan di Septic Tank

    HARIAN BERANTAS, RIAU - Polda Riau berhasil menangkap pelaku pembunuhan ibu hamil 7 bulan, Siti Hamidah, warga Perumahan Griya Sakti, Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Pelakunya adalah AP alias  Alex yang tak lain adalah suami korban.

    Kapolda Riau Irjen Pol Agung didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Riau serta Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, bertempat di Mapolda Riau Jalan Pattimura Kota Pekanbaru menyampaikan, pembunuhan tersebut terjadi pada Jumat sore (21/05/2021) sekitar pukul 12.00 WIB, saat itu terjadi adu mulut antara korban dengan tersangka AIP (suaminya) yang dipicu oleh kecemburuan pelaku terhadap korban yang dituduh berselingkuh.

    Polda Riau Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita yang Dimakamkan di Septic Tank

    ‘’Dimana kronologi pembunuhan tersebut bermula pada sore hari tanggal 21/05/ 21, pasangan suami istri tersebut terlibat adu mulut. Pertengkaran dalam rumah tangga terlihat oleh kedua anak mereka. Kemudian setelah rumah sepi, tersangka mendatangi istrinya yang berada di dapur. Kemudian tersangka mencekik korban hingga pingsan. Selanjutnya korban diseret kedalam kamar," kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Effendi, Rabu (23/6/2021).

    Berdasarkan pengakuan tersangka AIP bahwa ia sempat mencekik korban hingga pingsan dan kemudian menyeretnya ke kamar, setelah itu pelaku menyekap mulut korban hingga akhirnya meninggal dunia. 

    Polda Riau Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita yang Dimakamkan di Septic Tank

    Saat kejadian, anak-anak korban yaitu Brian (11 tahun), Aidil (7 tahun) dan Klara (5 tahun) berada di Ruang Tengah, mereka melihat sekeliling tetapi tidak ada yang berani.

    Untuk menghilangkan jejak, kedua anak itu dititipkan ke rumah bibinya. Dia memberi tahu keluarga bahwa ia dan istrinya sedang bertengkar. Usai membunuh istrinya, pria berusia 28 tahun ini mulai berpikir untuk menghilangkan jejak pembunuhan. Ia juga meminta seorang tukang gali M.Junaidi untuk membuat septic tank. Dia beralasan, septic tank lamanya rusak.

    Sekitar pukul 20.00 WIB, saksi M. Junaidi selesai menggali dan kembali ke rumahnya untuk mandi. Kemudian sekitar pukul 21.00 WIB saksi M. Junaidi kembali ke rumah tersangka dan melihat hasil galian sudah tertutup tanah yang diakui tersangka dengan alasan kerusakan sudah diperbaiki dan tersangka menutup galian. 

    Polda Riau Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita yang Dimakamkan di Septic Tank

    Selanjutnya pada (30/05/2021), tersangka meminta bantuan ibunya untuk dijemput dari kampung halamannya ke Bukittinggi dengan alasan sakit. Kemudian tersangka dijemput adiknya pada (01/06/2021) dan berangkat ke Bukittinggi, Sumatera Barat.

    Kemudian pada Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 07.30 WIB, kakak korban, Br. Achmad Sutanto mendatangi rumah tersangka di TKP dengan maksud untuk mengecek kondisi adiknya karena sudah 2 minggu tidak ada kabar dan sudah lama tidak pulang.

    Di sana saudara korban menemukan rumah kosong, kemudian saudara korban menemui saksi M. Junaedi yang mengatakan kepada saudara korban bahwa ia telah diperintahkan oleh AIP untuk menggali tanah di pekarangan tersangka dengan alasan untuk memperbaiki septic tank, namun ketika ia kembali penggalian ditutup kembali oleh tersangka.

    Mendengar informasi tersebut, kakak korban menjadi semakin curiga dan memanggil keluarga korban untuk datang ke lokasi, kemudian mereka menggali bekas galian yang sudah ditutup. Saat itulah ditemukan jasad korban di dalam ekskavasi dan kemudian adik korban melaporkan kejadian ini ke polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

    Setelah berita penemuan jasad korban menjadi viral, tersangka yang mengetahuinya lalu kabur dari Sumatera Barat ke Pulau Jawa. Dalam pelariannya, tersangka pergi ke Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur sebelum ditangkap oleh Tim Jatanras Polda Riau pada Selasa sore (22/06/2021) di Gudang Kelapa di kawasan Desa Patian, Kec. Loceret Kab. Nganjuk, Jawa Timur.

    "Sejak di Jakarta, kami sudah berhasil melacaknya. Kemudian dia kabur lagi ke Jawa Tengah. Kami mengejarnya ke daerah Rembang, Pati. Akhirnya tersangka kami tangkap di daerah Nganjuk, Jawa Timur," pungkasnya.(nas)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Polda Riau Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita yang Dimakamkan di Septic Tank

    Terkini

    Iklan

    Close x