Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Pj. Bupati Inhu Sosialisasi Pengumpulan Zakat Penghasilan bagi Pegawai ASN dan BUMD

    HARIAN BERANTAS
    18/06/2021, 09:28 WIB Last Updated 2021-08-03T12:30:21Z
    Pj. Bupati Inhu Sosialisasi Pengumpulan Zakat Penghasilan bagi Pegawai ASN dan BUMD

    HARIANBERANTAS, INHU - Pj. Bupati Indragiri Hulu (INHU) Drs. H. Chairul Riski, MS., MP didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau, Dr. H.Saidul Amin, Ma dan Kepala BAZNAS Kabupaten Inhu, Mulya Sultoni, S.Pi secara resmi membuka acara Sosialisasi Pengumpulan Zakat Penghasilan Pegawai ASN & BUMD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu di Auditorium Yopi Arianto Lantai 4 Kantor Bupati, Kamis pagi (17/6/2021).

    Chairul Riski dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kabupaten Indragiri Hulu memiliki potensi besar dalam menyalurkan zakat karena memiliki wilayah yang luas, namun penghimpunan zakatnya menduduki peringkat ke-2 terendah di Provinsi Riau.

    Lebih lanjut Chairul menambahkan, dengan rendahnya jumlah penghimpunan zakat di Kabupaten Indragiri Hulu, perlu ditegaskan kembali zakat khususnya zakat atas penghasilan pegawai ASN & BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten. Indragiri Hulu, sehingga berdasarkan Peraturan Bupati nomor 60 Tahun 2018, dikeluarkan Instruksi Nomor 1/INS/2021.

    Chairul mengapresiasi OPD di lingkungan Pemkab. Indragiri Hulu meliputi Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Bappeda, Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Dinas PMPTSA dan RSUD yang jumlah zakatnya di atas rata-rata. Sementara itu, beberapa OPD lainnya belum menyalurkan zakatnya ke BAZNAS.

    Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau, Dr. H. Saidul Amin. Ma yang juga menjadi nara sumber dalam sosialisasi ini mengatakan, Kabupaten Indragiri Hulu memiliki 800 juta penghimpunan zakat per tahun, jauh dari kabupaten lain di Provinsi Riau. 

    “Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menghidupkan kembali zakat yang menjadi harkat dan martabat Provinsi Riau,” ujarnya.

    Sosialisasi Pengumpulan Zakat Penghasilan Pegawai ASN & BUMD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten. Indragiri Hulu juga diisi dengan sesi tanya jawab yang dimoderatori langsung oleh Pj. Bupati Inhu, Drs. H. Chairul Riski, MS., MP.

    Berdasarkan pembahasan tentang Sosialisasi Pengumpulan Zakat Penghasilan Pegawai ASN & BUMD di Pemerintah Kabupaten. Indragiri Hulu, Pj. Bupati Drs. H. Chairul Riski, MS., MP menegaskan bahwa setiap ketua OPD wajib menyampaikan kepada jajarannya tentang kewajiban mengeluarkan zakat.

    Turut hadir pada acara tersebut Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Plt. Asisten Pemerintahan, perwakilan Kementerian Agama Kab. Inhu dan ketua OPD di pemerintahan kabupaten. Inhu dan undangan lainnya
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pj. Bupati Inhu Sosialisasi Pengumpulan Zakat Penghasilan bagi Pegawai ASN dan BUMD

    Terkini

    Iklan

    Close x