Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pj Bupati Inhu Peletakan Batu Pertama Rumah Layak Huni untuk Program Baznas

18 Jun 2021, 09:36 WIB Last Updated 2021-06-18T14:18:02Z
Pj Bupati Inhu Peletakan Batu Pertama Rumah Layak Huni untuk Program Baznas

HARIAN BERANTAS, INHU-Pj Bupati Indragiri Hulu Chairul Riski mengunjungi rumah warga di Desa Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kamis (17/6/2021).

Kunjungan ini dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni program Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau bersama Baznas Kabupaten Inhu.

Pj Bupati Chairul Riski datang bersama Ketua Baznas Riau, Dr Saidul Amin, MA didampingi anggota DPRD Inhu M Syafaat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Ketua Baznas Inhu Mulya Santoni.

“Alhamdulillah berkat bantuan Baznas, hari ini kita akan memulai renovasi rumah layak huni salah satu saudara kita yang kurang mampu,” kata Pj Bupati Chairul Riski saat memberikan sambutan singkat.

Chairul Riski mengatakan, penyaluran bantuan pembangunan rumah layak huni ini merupakan program bantuan kerjasama antara Baznas Riau dengan Inhu Baznas.

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan, potensi penyaluran bantuan melalui program zakat di Kabupaten Inhu sangat besar.

Untuk itu, tambah Chairul Riski, untuk lebih mengoptimalkan perolehan zakat khususnya yang berasal dari zakat penghasilan, pihaknya mengeluarkan kebijakan melalui Instruksi Bupati nomor 1 Tahun 2021 tentang Penghimpunan Zakat Penghasilan Pegawai ASN dan BUMD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu.

“Dan insya Allah tahun depan kebijakan berupa Peraturan Daerah akan disahkan,” kata Pj Bupati.

Ada empat bantuan pembangunan rumah layak huni yang disalurkan Baznas Riau bersama Baznas Inhu. Dua rumah di Pematang Reba, satu rumah di Desa KuantanTenang, Kecamatan Rakit Kulim dan satu rumah di Desa Baturijal Hilir, Batang Peranap.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Rengat Barat Hendri, Kepala Desa Pematang Reba Sudarman dan sejumlah tokoh masyarakat.

Iklan

iklan