Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Pencuri yang meresahkan warga Batam ditangkap oleh tangan Macan Polresta Barelang.

HARIANBERANTAS
14 Jun 2021, 20:16 WIB Last Updated 2021-06-14T15:48:49Z

HARIANBERANTAS, BATAM - Tim Jatanras Satreskrim Polresta Barelang, Batam, Kepulauan Riau, yang dipimpin Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan, SIK., MH berhasil menangkap 1 orang bandit  pelaku pencurian atau Jambret, Rabu (2/6/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Diketahui, pelaku penjambretan berinisial JH (31 tahun) melakukan aksinya tepatnya di Jalan Raya Jembatan Sei Lady, Kec. Sekupang - Kota Batam pada Senin (31 Mei 2021) sekitar pukul 21:45 WIB.

Peristiwa yang dialami kedua korban, DP dan rekannya itu terjadi saat keduanya sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor di area jembatan Sei Lady. Korban yang tidak sadar telah diikuti, tiba-tiba barang bawaannya berupa handphone yang sedang dipegang oleh korban dirampas oleh pelaku.

Usai melakukan aksi, pelaku langsung tancap gas menggunakan sepeda motor Satria Fu berwarna hitam. Meski begitu, korban berusaha mengejar, namun tidak berhasil karena pelaku kabur dengan kecepatan tinggi.

Polisi yang mendapat laporan dari korban, langsung mengejar pelaku hingga ketempat persembuyiannya. Setelah mendapat informasi  dari masyarakat, akhirnya pelaku diringkus di sekitar Bengkong Abdi 2 dan langsung dibawa ke Polresta Barelang untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Sementara itu, sebagaimana keterangan resmi yang diperoleh, kepolisian berhasil mengamankan barang bukti  berupa 1 unit handphone merk Poco Phone X3 NFC Warna Biru (Milik Korban) LP Polresta Barelang, 1 unit handphone merk Iphone XR White (Milik Korban) LP Polsek Batam Kota , 1 unit warna sepeda motor Satria FU Merah Hitam.

Kepada awak media, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK membenarkan adanya pencurian/penjambretan di lima tempat.

''Pelaku mengakui telah melakukan aksinya di lima tempat yakni, di Jalan raya Jembatan Sei Lady, di tepi jalan depan Lotte Mart , di Trowongan Pelita, di perempatan lampu merah Hotel Simpang Kaliban, dan di sekitar Bundaran Ocarina,'' ungkap Guntur.

Guntur mengatakan pelaku telah ditahan oleh Satuan Reserse Kriminal Polresta Barelang untuk penyelidikan lebih lanjut.

''Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 9 tahun penjara," ujarnya.

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_