Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Pemkot Bandung Segel Sejumlah Gerai McDonald's "Lantaran" timbulkan kerumunan

HARIANBERANTAS
9 Jun 2021, 20:45 WIB Last Updated 2021-06-16T14:00:30Z

HARIAN BERANTAS, BANDUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyegel tiga gerai makanan cepat saji McDonald's, Rabu (9 /7/ 21). Selain itu, petugas juga menutup dua gerai McDonal lainnya. Tindakan tegas diambil karena munculnya kerumunan di gerai-gerai tersebut.

Kepala Bidang Penegakan Hukum Satpol PP Kota Bandung Idris Kuswandi mengatakan, tiga gerai yang disegel itu berada di Buahbatu, Cibiru, dan Kopo Mas Babakan Ciparay. 

“Ada juga yang dihentikan oleh kelurahan di dua kelurahan,” ujarnya 

Idris mengatakan, Satpol PP memanggil pengelola restoran cepat saji tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kemudian memberikan denda administrasi dan penghentian sementara kegiatan.



“Baru saja, ada konsekuensi atas pelanggaran yang telah dilakukan. Kami mintai keterangan, mungkin kami akan menerapkan ketentuan sesuai Perwal PSBB," katanya.

Pengelola restoran cepat saji tersebut, lanjut Idris, menjelaskan bahwa Rabu (9 Juni 2021) merupakan hari pertama peluncuran edisi khusus makanan hasil kolaborasi dengan grup musik 'boyband' asal Korea Selatan.

“Mereka memiliki 11 gerai di 10 kecamatan (di Kota Bandung). Lalu promo ini tidak mereka prediksi seperti ini. Faktanya ada kerumunan dan prokesnya tidak berjalan dengan baik, ”jelasnya.

Idris mengatakan, pihak pengelola sepakat untuk menghentikan sementara promosi edisi khusus tersebut. Gerai akan dibuka kembali jika sudah menyiapkan pengaturan protokol kesehatan.

“Mereka bersedia berhenti sampai prokes terpenuhi. Kalaupun promosi seperti apa, akan kami koordinasikan dengan Disdagin dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk cara, teknik, dan bentuk,” ujarnya.

Meski sudah ada tindakan, Idris memastikan aktivitas di restoran cepat saji asal Amerika ini akan mendapat perhatian khusus agar tidak ada lagi pelanggaran protokol kesehatan. “Harus diawasi dengan ketat, jangan sampai terjadi lagi,” ujarnya.(rp)***

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_