Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pansus II Konsultasikan TPPAS Regional Legok Nangka ke Kementerian PPN/Bappenas

5 Jun 2021, 12:59 WIB Last Updated 2021-06-05T05:59:48Z
Pansus II Konsultasikan TPPAS Regional Legok Nangka ke Kementerian PPN/Bappenas
Pansus II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan konsultasi ke BAPPENAS RI terkait pembahasan kerjasama TPPAS Regional Legok Nangka yang dilaksanakan secara virtual, bertempat di Kantor Badan Penghubung Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Kamis (03/06/2021). (Foto: Reza/Humas DPRD Jabar)


HARIAN BERANTAS, BANDUNG - Dalam rangka merumuskan kerjasama pemanfaatan TPPAS Regional Legok Nangka, Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Provinsi Jawa Barat berkonsultasi dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).

Ketua Pansus II DPRD Provinsi Jawa Barat Abdy Yuhana menyatakan, sebagai salah satu proyek strategis nasional TPPAS Regional Legok Nangka hadir sebagai upaya mengatasi permasalahan sampah di 6 pemerintah kabupaten dan kota. Enam pemerintahan kabupaten/kota tersebut antara lain Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Garut.

“TPPAS Regional Legoknangka merupakan proyek strategis nasional dalam upaya penanggulangan sampah khususnya di wilayah Bandung Raya dan harus berbasis PSEL”. ujarnya usai memimpin kunjungan kerja Pansus II di Kementerian PPN/Bappenas, Kamis (6/3/2021).

“Namun, setelah kami berkonsultasi dengan Bappenas, kami menemukan kesamaan bahwa dengan konsep Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPS) masih memungkinkan untuk melakukan teknologi terbuka. Artinya masih ada ruang bagi teknologi lain untuk digunakan di TPPAS Regional Legoknangka dan tidak akan menyalahi aturan yang ada.” ucapnya.

Setelah berkonsultasi dengan Kementerian PPN/Bappenas, Pansus II akan segera melakukan komunikasi lebih lanjut dengan pemerintah provinsi dan daerah terkait rencana pengoperasian TPPAS Regional Legok Nangka.(*)

Iklan

iklan