Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Kunjungan Pansus 6 DPRD Kota Tegal ke Pantai Batam Sari

HARIANBERANTAS
23 Jun 2021, 22:45 WIB Last Updated 2021-06-24T07:52:08Z

HARIAN BERANTAS, TEGAL - Pansus 6 DPRD Kota Tegal bersama Disporabudpar Kota Tegal mengunjungi Pantai Batamsari OW, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, pada Selasa (22/6/21)

Dalam kunjungan ini, pansus 6 ingin membantu aspirasi masyarakat pesisir untuk menata lingkungan agar dapat berkembang seperti objek wisata lainnya.

Pada kesempatan itu Pansus 6 yang diwakili oleh Drs Ansori Faqih memberikan masukan kepada 3 obyek wisata di kawasan kelurahan panggung, Kecamatan Tegal Timur, OW Pulo Komodo dan OW Batamsari, guna menata pembangunan yang ada di tempat-tempat wisata tersebut. Sehingga, menurutnya ada tambahan pendapatan dari APBD khususnya pariwisata di Kota Tegal.

“Mengenai retribusi, rencananya akan dikeluarkan oleh Dinas terkait, dan masing-masing pengurus bisa bekerjasama membantu pemerintah,” ujarnya.



Sementara itu, Pokdarwis didorong untuk memasarkan tempat wisata yang ada agar banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

“Tidak hanya masyarakat Kota Tegalnya saja yang berkunjung, tetapi pengunjung dari luar daerah yang datang,” jelas Kepala Bidang Pariwisata Disporabudpar Maman Suherman.

Sementara itu, Agung Riyadi, ketua Pokdarwis pantai batamsari, menyetujui usulan pansus 6 dan dinas terkait, asalkan pengelolaannya terus memberdayakan masyarakat sekitar.

“Pokdarwis yang mengembangkan OW pantai Batamsari dari dulu sepi hingga sekarang, banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah tidak membiarkan para pengurus dan rakyat yang berjuang sejak awal dilupakan.

Ditambahkannya, dengan adanya program dari Pemerintah Kota Tegal dapat memberikan bantuan baik dari segi pembangunan, pembinaan dan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat pesisir.

Untuk diketahui, Anggota Pansus 6 yang datang berkunjung ini antara lain Wasmad Edi Susilo SE, Drs Ansori Faqih dan Satori SH. (Ag)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_