Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

KPK Limpahkan Berkas Perkara PT Arta Niaga Nusantara (ANN) Terkait Korupsi Proyek Jalan Di Bengkalis Ke Pengadilan Tipikor Pekanbaru

HARIANBERANTAS
15 Jun 2021, 21:44 WIB Last Updated 2021-08-03T12:19:01Z

HARIAN BERANTAS , BENGKALIS - KPK telah melimpahkan berkas perkara Komisaris PT Arta Niaga Nusantara (ANN) Handoko Setiono dan Direktur PT ANN Melia Boentaran ke pengadilan. Keduanya merupakan tersangka kasus korupsi proyek jalan di Bengkalis. 

‘’Hari ini, Jaksa KPK Tonny F Pangaribuan dan Eko Wahyu Prayitno telah selesai melimpahkan berkas perkara Terdakwa Handoko Setiono, komisaris PT Arta Niaga Nusantara (ANN) dan Direktur PT ANN Melia Boentaran dalam kasus korupsi proyek jalan di Bengkalis. Eko dan Melia Boentaran adalah tersangka dalam perkara dugaan korupsi terkait peningkatan jalan lingkar Bukit Batu - Siak Kecil pada Dinas Pekerjaan Umum Kab. Bengkalis TA 2013 - 2015 ke Pengadilan Tipikor Pekanbaru. kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam pesan singkatnya, Selasa (15/6/21).

Menurut ali, penahanan terhadap kedua terdakwa sudah menjadi kewenangan pihak pengadilan tipikor . sementara itu kata Ali, terkait Handoko Setiono dan Melia Boentaran penahanannya masing - masing masih di titip di Rutan KPK di Pomdam Jaya dan di Rutan KPK Gedung Merah Putih.

"Penahanan kedua Terdakwa telah sepenuhnya menjadi kewenangan Pengadilan Tipikor Pekanbaru dan untuk sementara waktu tempat penahanan Handoko Setiono masih tetap di titipkan pada Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur sedangkan Melia Boentaran di Rutan KPK Gedung Merah Putih," kata Ali.

Ali menyebut, selanjutnya menunggu penetapan penunjukkan Majelis Hakim dan jadwal sidang perdana dengan agenda pembacaan surat dakwaan. 

Para terdakwa masing-masing di dakwa dengan dakwaan, Primair, Pasal 2 ayat (1) Jo Pasal 18 UU Tipikor Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP. Subsidair, Pasal 3 Jo Pasal 18 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Sebelumnya, Ali mengatakan saat ini Tim JPU KPK, telah melakukan penelitian kelengkapan berkas perkara dan dinyatakan lengkap, sedangkan untuk penahanan para tersangka beralih dan menjadi kewenangan Tim JPU.(red)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_