Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Komisi V: Sistem ODF Kabupaten Subang Harus Didukung Penuh

    HARIAN BERANTAS
    11/06/2021, 22:41 WIB Last Updated 2021-08-03T12:21:22Z

    HARIAN BERANTAS, BANDUNG - Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi langkah Pemkab Subang dalam mewujudkan desa Open Defecation Free (ODF) atau bebas dari buang air besar sembarangan, serta menjadi yang pertama di Kabupaten Jawa Barat telah menggunakan sistem yang selama ini digunakan oleh 190 desa di Kabupaten Subang yang telah dinyatakan sebagai Desa ODF.

    Anggota Komisi V Abdul Muiz, saat rapat dengan Dinas Kesehatan Kabupaten membahas Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) mengatakan, DPRD melalui Komisi V akan mengontrol dan mendukung pendanaan dalam program STBM ini.

    “Kami mengapresiasi langkah pemerintah subang dalam mewujudkan ODF Subang dan kami juga akan mengontrol pendanaan melalui perencanaan di Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat,” ujarnya di Kabupaten Subang. Jumat, (11/6/21).

    Sementara itu, Anggota Komisi V lainnya, Nina Nurhayati juga mengajak seluruh komponen pemerintah bersama masyarakat untuk bersama-sama berjuang mewujudkan Subang sebagai kabupaten ODF.

    “Sebagai perwakilan masyarakat subang, saya khususnya akan berjuang untuk bisa mewujudkan subang sebagai Kabupaten ODF,” tambah nina.

    Nina juga berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, mengingat saat ini Pemerintah telah memfasilitasi sarana dan prasarana sanitasi yang baik kepada masyarakat Kabupaten Subang.

    “Harapannya kepada masyarakat dapat melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, ini mengingat sarana dan prasarana sanitasi yang sehat telah difasilitasi oleh Pemerintah,” pungkasnya(*)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Komisi V: Sistem ODF Kabupaten Subang Harus Didukung Penuh

    Terkini

    Iklan

    Close x