Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Komisi V DPRD Riau Lakukan Kunker Observasi ke Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Terkait Penguatan Fungsi Pengawasan

15 Jun 2021, 21:26 WIB Last Updated 2021-08-01T14:31:28Z

Wakil ketua Komisi V DPRD Riau, Soniwati

HARIANBERANTAS, JAKARTA – Komisi V DPRD Riau melakukan kunjungan observasi dalam rangka memperkuat fungsi pengawasan ke Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Selasa (15/06/2021).


Rombongan dipimpin langsung Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy MOhd Yatim bersama Wakil Ketua Komisi V Soniwati dan anggota Komisi V lainnya seperti Mira Roza, Arnita Sari, Kasir, Marwan Yohanis, Sunaryo, Muhammad Aulia dan Zulkifli Indra.


Bertempat di Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta, rombongan diterima oleh Kabis pengembangan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta,Arif Rahman dan sejumlah staf lainnya.

Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy Mohd Yatim

Kunjungan observasi ini bertujuan untuk menggali informasi dan wawasan terkait panggung-panggung budaya khususnya prototipe rumah adat yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Terlebih aturan baru yang tercantum dalam perpres 19 tahun 2021, keberadaan TMII sebagai wadah pengenalan budaya kini semakin tergerus bahkan terkesan terlupakan.


“Kita ingin mengetahui strategi seperti apa yang dilakukan oleh Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini Dinas kebudayaan untuk terus menjaga dan melestarian kebudayaan aslinya seperti budaya Betawi. Karena masukan ini nantinya akan kami cogba terapkan di Provinsi Riau,” ujar Ketua Komisi V Eddy Yatim.

Anggota Komisi V DPRD Riau Muhammad Aulia

Diskusi dan sharing informasi berlangsung selama satu jam ini berlangsung cukup hangat dan harus segera dihentikan karena terkait situasi Covid-19 yang masih mengancam.


Pertemuan sendri kemudian diakhiri dengan penyerahan plakat cendera mata dari Komisi V DPRD Riau kepada Dinas Kebudayaan DKI Jakarta. (***)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_