• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Komisi IV DPRD Riau Lakukan Kunker ke UPTD Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Sumbar

    HARIANBERANTAS
    6/15/21, 21:07 WIB Last Updated 2021-08-01T14:14:55Z
    Syafruddin Iput dalam kunjungan kerja Komisi IV ke Sumbar

    HARIANBERANTAS, PEKANBARU– Komisi IV DPRD Riau melakukan kunjungan kerja ke UPTD Wilayah UTara  Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Sumatera Barat. Kunjungan yang digelar Selasa (15/06/2021).

    Kunjungan kerja (Kunker) ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Syafaruddin Poti didampingi Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ikhwan serta anggota DPRD Riau lainnya diantaranya Almainis, Abdul Kosim, Adam Syafaat, Syafruddin Iput, Sahidin, NUrzafri, TUmpal Hutabarat, Piter H Marpaung, Dani M Nursalim, Farida Saad serta Kelmy Amri.

    Rombongan para kunker tersebut diterima langsung oleh Kepala UPTD Balai SDA dan BK WIlayah Utara Hendri Yulindita.

    Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air UPTD Sumbar

    Dalam sambutan Hendri YUlindita saat menerima rombonga DPRD Riau, mengatakan, tugas dan fungsi UPTD Balai SDA dan BK diatur dalam Pergub SUmbar NO.86 tahun 2020. Dimana kegiatan pengembangan dan pengelolaan sistem irigas primer dan sekunder pada daerah irigasi seluas 1.000 hingga 3.000 Ha dan daerah irigasi yang ada di Kabupaten dan Kota.

    Usai mendengar penjelasan Hendri YUlindita tersebut, Syafaruddin Poti mempertanyakan tata cara kerja UPTD Balai SDA dan BK dalam pengelolaan Sumber Daya Air dimana kewenangan pusat untk mengelola air dan irigasi serta bagaiman regulasi yang bisa diambil DPRD Riau untuk menangani kebutuhan masyarakat. Selain itu bagaimana suatu irigasi yang dibuat cukup lama namun setelah rusak tidak mengetahui kewenangan siapa yang harus memperbaikinya.
    Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti

    Lebih lanjut Syafruddin Iput juga menanyakan tentang cara memanfaatkan air berlumpur di Riau seperti di wilayah Rokan HIlir.

    Menurut Hendri Yulindra, jika pemerintah menetapkan tata cara pembinaan dalam rangka kegiatan pengaian menurut bidangnya masing-masing. Tentunya sesuai dengan fungsi dan peranannya termasuk mengenai sumber daya air dan irigasi. Karena hal tersebut sangat berguna bagi kehidupan masyarakat. (***)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Komisi IV DPRD Riau Lakukan Kunker ke UPTD Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Sumbar

    Terkini

    Iklan

    Close x