Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Keberhasilan Program Vaksin Polres Inhu di Gereja HKBP Rengat Mendapat Apresiasi

7 Jun 2021, 07:30 WIB Last Updated 2021-08-03T12:30:21Z

HARIANBERANTAS - INHU - Dengan antusiasnya masyarakat mendapatkan pelayanan Vaksin, Program Vaksin Polres Indragiri Hulu yang dilakukan bersama Dinas Kesehatan dinilai mengalami kemajuan.

Proses vaksinasi untuk masyarakat dilakukan di halaman parkir Gereja HKBP, Kecamatan Pematang Reba, Kabupaten Rengat Barat, Indragiri Hulu, pada Senin (21/6/06).

Vaksinasi ini dilakukan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Sementara itu, peserta vaksin ini dilakukan kepada warga dari usia 18 tahun ke atas dan terlaksana dengan sukses dan dengan antusiasme masyarakat yang luar biasa.

Sementara itu, di luar dugaan karena semakin banyaknya niat masyarakat untuk divaksinasi, sebagian warga belum bisa mendapatkan layanan vaksin, hal ini terjadi karena kuota yang semula disiapkan hanya untuk 120 orang.

Warga memadati lokasi hingga 200 orang dengan 8 tenaga kesehatan dari Puskesmas Pekan Wonder, hanya 1 orang yang bisa menyuntik, karena tenaga medis dibagi menjadi 2 kegiatan.

“Hanya 120 orang yang diberikan vaksin, ada 8 tenaga kesehatan dari Puskesmas Pekan Wonder, hanya 1 orang yang bisa menyuntik, karena tenaga medis dibagi menjadi 2 kegiatan,” ujar DR Lina Y. Kiram kepada Harian Berantas.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Rengat Barat Kompol Tigor Kambise bersama Kepala Lurah Pematang Reba, Sudirman, SE dan dibantu oleh 8 petugas kepolisian turut menjaga ketatnya proses vaksinasi.


“Seperti yang saya lihat tadi, antusiasme masyarakat yang ingin divaksinasi lebih dari target Puskesmas, semoga ke depan masyarakat paham arti imunisasi,” kata Sudirman.

Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan di Resort HKBP Pematang Reba ini juga merupakan bagian dari program dari Polres Indragiri Hulu. Vaksinasi di Gereja HKBP menjadi salah satu motivasi bagi masyarakat yang belum divaksinasi. Sudirman berharap dengan adanya Keppres Pusat yang akan diteruskan kepada Gubernur, Walikota dan Bupati, masyarakat dapat memahami program Pemerintah yang tujuannya untuk memutus mata rantai wabah Covid 29.

Ia berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoax di media sosial. Selain itu, lanjutnya, pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan vaksin ini.

“Masyarakat masih percaya dengan berita hoax di media sosial. “Untuk itu, mari kita buat vaksin yang bertujuan untuk melindungi diri kita sendiri dan seluruh masyarakat,” ujarnya. 06/06/21. Pinten S

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_