Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Camat Batang Gansal Menyebut, pemilihan "Asef" Sudah Sesuai Dengan Aturan

HARIANBERANTAS
22 Jun 2021, 12:10 WIB Last Updated 2021-06-22T05:17:34Z

HARIAN BERANTAS - INHU - Pelantikan Ketua Panitia Seleksi Kepala Desa Desa Sungai Akar Asef menjadi polemik bagi masyarakat Desa Sungai Akar, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu. Sebab informasi yang kami dengar dari masyarakat tidak setuju Asef menjadi ketua karena tidak sesuai prosedur.

Seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, pengangkatan tim panitia pemilihan kepala desa atau Asef sebagai ketua, mohon dibubarkan dan dipilih kembali, karena tidak sesuai prosedur.

''Soalnya, rapat yang digelar Ketua BPD Komaruddin itu tidak diketahui seluruh masyarakat, karena hanya perangkat desa yang hadir. Tidak ada lapisan masyarakat, sepertinya sudah diatur, Kami berharap jika tidak diganti segera diumumkan atau dibuka Pendaftaran Calon Kepala Desa dan Wakilnya. Sehingga kita warga bisa berbicara di sana,'' ucapnya

Sementara itu, Eli Narion, Camat Batang Gansal, kepada wartawan pada 22/06/21, mengatakan bahwa  pemilihan Asef sudah sesuai dengan aturan yang telah dilaksanakan oleh Ketua BPD Komaruddin, yakni telah diberikan surat undangan kepada warga untuk rapat.

''Jika masyarakat tidak menerimanya, siapa lagi. Terkait dengan tindak pidana yang pernah dilakukan Asef atas pelecehan seksual terhadap warga Sungai Akar beberapa tahun lalu, telah dijalani. Jika ini masalahnya, aparat penegak hukum lebih memahami,'' katanya. (Pinten S)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_