Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Usai Puting Beliung, Wakil Walikota Batam Ke Perumahan Ricci Di Tanjung Riau

May 31, 2021, 20:17 WIB Last Updated 2021-05-31T13:17:59Z


HARIAN BERANTAS , KOTA  BATAM - Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, bertemu dengan warga yang terkena dampak puting beliung di Tanjung Riau, Minggu (30/5/2021). Sedikitnya 54 rumah terkena dampak.

Wakil Walikota Amsakar menegaskan, saat berada di lokasi, saya meminta kepada Kepala Lurah untuk segera mencatat kategori kerusakan rumah yang dialami warga, ”ujarnya.

Rumah warga yang terkena dampak adalah Perumahan Ricci, Perumahan Devin dan Perumahan Victoria. Setelah semua terdata sesuai kategori kerusakan, akan ditentukan bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, atas bantuan yang akan diberikan. “Tadi kami juga datang untuk menyemangati warga, begitu juga dengan sholat magrib,” kata Amsakar.

Dia belum mengungkapkan seberapa besar bantuan yang akan diberikan. Namun, bantuan akan diberikan sesuai dengan kategori kerusakannya; berat dan ringan yang dialami warga yang mendapatkan bencana ini ada yang sedang dan ringan. Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan waspada.



"Selalu pantau peringatan dari BMKG, untuk mengantisipasi jatuh korban akibat bencana alam," ucapnya.



Selain itu, Amsakar juga telah menghubungi PLN Batam agar sistem kelistrikan di lokasi tersebut segera dibenahi supaya masyarakat dapat kembali nyaman dan tenang. Tak hanya itu, Amsakar tetap tak lupa meski di tengah bencana, pihaknya mengingatkan warga untuk menerapkan tata tertib menjaga kesehatan.



Mengenai bencana putting beliung , kami sudah memikirkan cara menanganinya. Untuk masalah Covid-19, ini masih pekerjaan rumah kita bersama, ”ujarnya (jurnalis harian Berantas).

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_