Headlines News :
Home » » Tanah Abang Belilas Abaikan Prokes, Diserbu Pengunjung Tanpa Protokol C-19

Tanah Abang Belilas Abaikan Prokes, Diserbu Pengunjung Tanpa Protokol C-19

Written By HARIANBERANTAS on Jumat, 07 Mei 2021 | 18.47.00

HARIANBERANTAS, INHU- Kesadaran masyarakat terutama para pengusaha untuk memutus wabah corona virus yang sudah melanda dunia selama hampir dua tahun ini belum tertanamkan khususnya dikabupaten indragiri hulu (inhu). dimana satu minggu belakangan ini jumlah komulatif, positif dan juga meninggal dunia diakibatkan C-19 mengalamai kenaikan begitu besar, hingga membuat usaha para pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 sia sia.


Banyak cara yang sudah diberlakukan oleh pemerintah dan seluruh Forkopimda, mulai dari memberlakukan penyekatan hingga melakukan penyemprotan Disinfektan hingga menghabiskan uang negara sampai milliaran rupiah. namum hal ini tidak sedikit pun diindahkan oleh salah satu pusat perbelanjaan yang ada di kelurahan pangkalan kasai (belilas) kecamatan seberida inhu.

"Tanah Abang contohnya, pusat perbelanjaan ini sedikitpun tidak mengindahkan aturan yang dibuat oleh pemerintah dan tidak melakukan protokol kesehatan," di mana tiga hari belakangan ini Tanah Abang diserbu oleh para pengunjung untuk berbelanja kebutuhan pakaian lebaran.

Pantauan dilapangan jumat (07/05/21) padat dan membludaknya pengunjung di Tanah Abang bagaikan jamur dimusim hujan. namun sangat disayangkan betapa minimnya pengawasan pihak managemen terhadap para pengunjung. mulai dari alat pengukur suhu badan, hand sanitizer, air cuci tangan sampai banyaknya pengunjung yang masuk tidak mengenakan masker. hal itupun tidak ada teguran sedikit pun dari pengelola Tanah Abang hingga menjadi bahan pergunjingan ditengah masyarakat baik didunia nyata maupun didunia maya.

tampak para pengunjung berdesakan masuk ke dalam mal tanpa dibatasi oleh pihak pengelola. Antrean di pintu masuk tak terelakkan tanpa menjaga jarak atau physical distancing.

Bukan hanya itu, tampak beberapa pengunjung tak mengenakan masker Bahkan terlihat beberapa anak anak juga tidak memakai masker.

Febry, selaku manager Tanah Abang ketika dikonfirmasi mengakui bahwa kepadatan pengunjung diluar dugaan. Iya juga mengakui kenaikan pembeli mengalami kenaikan sampai 500% dari hari biasanya. ketika disinggung mengenai prokes dia mengaku salah. namun iya juga tidak merasa nyaman dan tidak merasa puas. Kenapa hanya kita saja yang dipermasalahkan.? Masih banyak juga toko toko diluar sana, kok tidak didatangi? serunya seraya memutuskan percakapan.

Sementara, Setiawan Lurah pangkalan kasai ketika dikonfirmasi diruang kerjanya membenarkan membludaknya pengunjung yang masuk kepasar belilas khususnya dipusat perbelanjaan Tanah Abang. kita dari pemerintah kelurahan sangat menyayangkan kurangnya kesadaran dari para masyarakat dan juga pengusaha tentang penularan dan pencegahan wabah corona virus ini. namun kita selalu menghimbau dan memberi pemahaman akan bahayanya virus ini paparnya.

Disisi lain, bhabinkantibmas kelurahan pangkalan kasai Aiptu ikhsan lutfi ketika dimintai keterangannya akan meninjau kembali pusat perbelanjaan tersebut. Kita sudah menghimbau pengelola Tanah Abang, dan kita sudah menganjurkan seluruh kesiapan dan persiapan prokes. namun kita akan kembali meninjau pusat perbelanjaan tersebut ujar ikhsan. ***(SH)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas