Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Satgas Covid-19 Adakan Vaksin Gratis Kepada Masyarakat di RTH Rengat

19 Mei 2021, 11:59 WIB Last Updated 2021-05-19T04:59:38Z
HARIANBERANTAS, INHU- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan Vaksinasi gratis kepada masyarakat. Kegiatan vaksinasi gratis tersebut dipusatkan di Lapangan RTH Rengat Inhu, Selasa (18/05/2021).


Kapolres Inhu AKBP Efrizal, SIK tampak memantau jalannya kegiatan vaksinasi gratis tersebut dengan menurunkan Personil sedikitnya 💯 orang agar semua masyarakat dan ASN yang di  Vaksin mematuhi Protokol Kesehatan.

Selain itu Kepala Dinas Kesehatan Inhu Elis Julinarti, DCN, M.Kes, juga tampak hadir dilokasi memantau jalannya vaksinasi gratis itu.

Satgas Covid-19 Inhu mengerahkan personil dari lima Puskesmas yang ada di Inhu, diantaranya Puskesmas Air Molek, Puskesmas Polak Pisang, Puskesmas Sungai Lala, Puskesmas Lirik, dan Puskesmas Sungai Parit.

Pantauan awak media dilapangan terlihat antusias masyarakat sangat tinggi, sehingga petugas baik dari dinas kesehatan maupun dari kepolisian berkali-kali mengingatkan melalui pengeras suara agar peserta vaksin untuk tetap memperhatikan protocol kesehatan.

Adapun kriteria penerima vaksin gratis ini di Prioritaskan untuk Lansia diatas 59 tahun, Tenaga Pengajar dan Bekerja pada Layanan Publik.

Kepala Dinas kesehatan Elis Julinarti saat kami temui mengatakan Untuk kegiatan vaksinasi hari ini dilakukan tanpa ada batasan.
Kita target hari ini sebanyak-banyaknya, selagi ada vaksin” kata Elis.

Beliau juga menyampaikan harapannya agar covid dapat terkendali di Kabupaten Indragiri Hulu, dengan adanya vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

Beliau juga menyampaikan agar masyarakat tetap disiplin dengan Prokes. Dengan menerapkan 3M yaitu Mencuci Tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

3M tidak bisa dilepaskan, dan merupakan satu kesatuan, sudah pakai masker harus tetap cuci tangan dan menjaga jarak” sambungnya

Sepuluh ribupun petugas dilapangan, tidak ada artinya kalau masyarakat tidak prokes kami ambruk, walaupun sudah vaksin agar tetap menjaga prokes ujarnya.

Untuk informasi, Satgas Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu kembali akan mengadakan vaksinasi gratis pada hari kamis tanggal 20 Mei 2021, bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat. ***(Pinten S)

Iklan

iklan