• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Rumah Yatim Bagikan Bingkisan Idul Fitri untuk Sindi, Geby, Riski dan Rafa, 4 Bersaudara Yatim Piatu dari Pekanbaru

    HARIANBERANTAS
    5/05/21, 21:06 WIB Last Updated 2021-08-03T12:19:01Z



    Pekanbaru, Harian Berantas.co.id - Panti Asuhan Cabang Riau pada Selasa (4/5) menyalurkan bantuan berupa paket bingkisan Idul Fitri untuk Sindi (15), Geby (13), Riski (11) dan Rafa (7), di kediaman mereka di Jalan Kamboja, RT. 01 / RW.03, Desa Sukajadi, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.

    Keempat anak yatim ini  tinggal bersama nenek mereka, Ernawati (65), di rumah yang mereka kontrak seharga Rp. 380.000 per bulan.

    Kurang lebih 4 tahun yang lalu, ayah dari keempat anak ini meninggal dunia. Saat itu ibu mereka memilih untuk meninggalkan mereka bersama nenek mereka.

    Nenek Ernawati bekerja sebagai pengumpul barang bekas. Setiap hari berangkat jam 08.00 dan baru pulang setelah azan dzuhur, kemudian kembali bekerja mencari mulai jam 13.00. sampai setelah adzan Ashar. Dalam sebulan, Nenek Ernawati hanya mampu mengumpulkan sebanyak Rp. 60.000, - saja, tergantung naik turunnya harga barang bekas.

    Dengan kondisi keluarga yang terpuruk, Sindi yang saat itu duduk di bangku kelas 5 SD terpaksa berhenti sekolah dan bekerja sebagai penjual koran untuk membantu neneknya memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak tega melihat adiknya, Geby yang masih duduk di bangku kelas 3 SD, juga membantu Sindi berjualan koran selama di sekolah.

    Dalam sehari Sindi dan Geby hanya mampu mengumpulkan Rp. 30.000. Uang tersebut mereka gunakan untuk membantu menghidupi adiknya, Riski, yang saat ini masih duduk di bangku kelas 4 SD. Sedangkan Rafa, anak bungsu dari empat bersaudara, belum bersekolah.

    “Hasil dari menjual koran dan mengumpulkan barang bekas seringkali tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Nenek Ernawati.

    Pada kesempatan kali ini, Rumah Yatim kembali memberikan bantuan, kali ini berupa bingkisan Idul Fitri yang diberikan kepada Sindi, Geby, Riski, dan Rafa. Mereka sangat senang dan berterima kasih kepada Rumah Yatim atas bingkisan yang mereka terima.

    “Semoga bisa membawa keceriaan dan kebahagiaan bagi mereka, dan juga membawa berkah bagi kita semua”, ujar Fadil, salah satu relawan di Rumah Yatim.

    #PejuangKebaikan ayo berikan kebahagiaan dan keceriaan kepada adik-adik kita yang kurang mampu jelang lebaran, dengan santunan ke Panti Asuhan Cabang Riau, Jalan Durian No. 13, Desa Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

    Pembayaran Zakat, Infaq, Shodaqoh juga bisa kamu lakukan di lokasi Gerai Zakat Panti Asuhan di:

    1. LOTTE GROSIR - Jl. Soekarno Hatta No. 50, Pekanbaru

    2. MAL PEKANBARU - Jl. Jenderal Sudirman No. 61, Pekanbaru

    3. RAMAYANA - Jl. HR. Soebrantas Panam No. KM 9, Pekanbaru

    4. PUSAT PERDAGANGAN SUKARAMAI - Jl. Jenderal Sudirman No. 1, Pekanbaru

    atau transfer melalui rekening yang tertera:

    BCA 220139 8888

    Mandiri 1720 000 384 125

    Yayasan Panti Asuhan Arrohman


    Konfirmasi donasi melalui

    WA. 085210397148

    Telp. (0761) 862501

    www.rumah-yatim.org

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Rumah Yatim Bagikan Bingkisan Idul Fitri untuk Sindi, Geby, Riski dan Rafa, 4 Bersaudara Yatim Piatu dari Pekanbaru

    Terkini

    Iklan

    Close x