• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Raperda tentang Kearsipan dan Perpustakaan Jawa Barat, Dorong Peningkatan Minat Baca di Masyarakat

    HARIANBERANTAS
    5/18/21, 21:58 WIB Last Updated 2021-08-03T12:21:22Z

    Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat. (Foto: Fahmi / Humas DPRD Jabar).

    BANDUNG HARIAN BERANTAS - Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menyambut baik Raperda terkait sistem digitalisasi kearsipan dan perpustakaan. Melalui Raperda ini diharapkan layanan perpustakaan dan sistem kearsipan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat melalui metode digital.

    Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru'yat, saat melakukan kunjungan kerja bersama Pansus IV ke Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bandung. Selasa, (18/5/21).

    Menurut Achmad Ru'yat, kemudahan mengakses perpustakaan harus segera diciptakan sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan permintaan bacaan dari masyarakat Jawa Barat. Selain itu juga sesuai dengan amanat Pembukaan UUD 1945.

    “Kami ingin memastikan Raperda yang sedang dibahas menjadi Perda yang realistis dan mudah diakses masyarakat sehingga dapat mencerdaskan kehidupan masyarakat Jawa Barat,” ujarnya.

    Ia berharap Raperda bisa menjadi solusi agar pola perpustakaan termasuk sistem kearsipan yang saat ini berjalan harus mengikuti kebutuhan di lapangan.

    “Generasi milenial sangat familiar dengan komunikasi digital, sehingga memang baik sistem kearsipan maupun sistem perpustakaan, digital lebih penting dan ternyata pengguna yang merupakan pengguna digital tidak hanya di kota-kota di pedesaan juga sangat familiar, "ungkapnya
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Raperda tentang Kearsipan dan Perpustakaan Jawa Barat, Dorong Peningkatan Minat Baca di Masyarakat

    Terkini

    Iklan

    Close x