Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Rapat Paripurna DPRD dengan Gubernur Kepri, Bahas Rencana RPJMD & RPJMD TA. 2021-2026

4 Mei 2021, 19:30 WIB Last Updated 2021-07-02T04:47:31Z


HARIANBERANTAS, KEPRI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Rapat Paripurna, di Ruang Rapat Utama Aula Raja Khalid DPRD Kepulauan Riau, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (5/4/2021) sore.


Rapat Paripurna ini diselenggarakan oleh DPRD Kepri dengan agenda membahas Rancangan Awal (RANWAL) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Provinsi Kepri tahun anggaran 2021-2026 yang disampaikan oleh Gubernur Kepri.


Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. dan juga dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad


Sebelumnya Rapat Paripurna ini sempat diundur pada Senin (5/5/2021) kemarin, namun kali ini berjalan lancar tanpa hambatan.


“Penyusunan dokumen RPJMD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021-2026 tentang kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelaksanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah”.



“Penyusunan RPJMD ini merupakan proses teknokratis dan politik yang cukup panjang yang terdiri dari beberapa tahapan yaitu penyusunan draft dokumen teknokratis. Kemudian persiapan awal RPJMD, pelaksanaan konsultasi publik terhadap draft awal RPJMD, pengajuan awal rencana RPJMD kepada DPRD untuk mendapat persetujuan masukan dan perbaikan,” kata Ansar Ahmad.


Seluruh anggota DPRD Kepri yang hadir antusias mendengarkan pemaparan Ansar dalam Sidang Paripurna saat menyampaikan RPJMD di hadapan pimpinan dan anggota DPRD.



Ansar berharap RANWAL & RPJMD Kepri 2021-2026 dapat disetujui oleh DPRD Kepri untuk terwujudnya pemerataan pembangunan di seluruh Provinsi Kepulauan Riau, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menyampaikan harapan masyarakat melalui seluruh anggota DPRD Kepri agar program-program yang ditawarkan Pemda Kepri dapat terlaksana dengan baik, sehingga dapat menunjang perekonomian masyarakat. ***(Advetorial)


Liputan : Tim Kepri 

Iklan

iklan