Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Plt Asisten I Moch Bayu Setiya Mewakili Pj Bupati Meninjau Posko Covid-19 di Perbatasan

7 Mei 2021, 20:16 WIB Last Updated 2021-05-07T13:17:39Z

HARIANBERANTAS, INHU- Peninjauan Posko Perbatasan Kecamatan Kuala Cenaku, juga pelaksanaan Sidang Tipiring di Aula Kantor Camat Seberida, dan Posko Perbatasan Kecamatan Batang Gangsal pada Jumat, (7/05/2021).

Adapun peninjauan ini dilaksanakan di hari ke-dua sejak diberlakukannya larangan mudik oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu pada 6 Mei 2021 lalu. 

Plt Moch Bayu Setia didampingi Dandim 0302 beserta jajaran lainnya mengunjungi posko perbatasan guna memastikan kegiatan larangan mudik tahun 2021 berjalan dengan aman dan memastikan kebijakan penyekatan mudik berjalan sesuai rencana. Kedatangan Plt. Asisten I Bayu disambut oleh Camat Kuala Cinaku R. Mohd. Arif.

Beliau menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan. Masyarakat, tetap memakai masker, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan.

Dihari ke-dua larangan mudik tahun 2021, mohon kiranya untuk yang melintas di daerah perbatasan tetap harus memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan. Terutama tes antigen. Kemudian untuk ASN juga harus dilengkapi 

dengan surat tugas ujarnya

Camat Kuala Cenaku R. Mohd. Arif mengatakan " pihaknya bekerja sama dengan pihak kapolsek dan pihak koramil untuk melakukan pengendalian terhadap masyarakat yang beraktifitas di pasar Pulau Jumat. 

Disamping itu terdapat gugus tugas covid desa yang berfungsi untuk melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap lalu lintas masyarakan yang keluar masuk desa. Saat ini terdapat Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebanyak 14 titik di masing-masing desa Kecamatan Kuala Cenaku.

Soalnya lokasi Pasar Pulau Jumat berdekatan dengan posko perbatasan pemeriksaan Covid-19, petugas juga melakukan penertiban dan pengawasan terhadap pengunjung pasar. Bagi masyarakat yang tidak memakai masker akan diberikan edukasi, pemahaman tentang aturan aturan mengenai protokol kesehatan.

Setelah melakukan peninjauan posko perbatasan pemeriksaan Covid-19 di Kuala Cenaku, Plt Asisten I beserta rombongan langsung meninjau posko perbatasan pemeriksaan Covid-19 di Kecamatan Batang Gangsal dan Pelaksanaan Sidang Tipiring di Aula Kantor Camat Siberida. ***(Pinten)

Iklan

iklan