Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Perduli Korban Gempa, Fokompeta Beri Bantuan Sembako, Tandon dan Bangun Rumah

3 Mei 2021, 13:20 WIB Last Updated 2021-05-03T06:20:32Z

HARIANBERANTAS, LUMAJANG- Menjadi seorang pengusaha yang tentunya selalu sibuk dengan berbagai urusan pekerjaan dilapangan ternyata tak menjadi alasan ataupun halangan untuk berbagi dan perduli dengan nasib orang lain yang tengah mengalami kesusahan/musibah.

Hal ini dibuktikan oleh beberapa orang pengusaha Tambang di Wilayah Jawa Timur (Jatim) yang tergabung dalam Forum Komunitas dan Pemerhati Tambang (Fokompeta) yang turun langsung ke lokasi bencana alam guna menyalurkan bantuan kepada para korban gempa di daerah Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang Provinsi Jatim.

Dibawah  pimpinan Syaifudin selaku Ketua  Fokompeta tepat pada hari Senin 26 April 2021 sampai dengan 1 Mei 2021 sedikitnya 15 orang yang tergabung dalam rombongan Tim Perduli Bencana bergerak melakukan perjalanan menuju lokasi Gempa Bumi tersebut.

Setibanya di lokasi bencana ,Tim pun langsung bergerak membagikan 200 sembako dan 3 Tandon kepada para warga serta membantu memperbaiki beberapa rumah warga yang menjadi korban bencana alam.

Kepada awak media Syaifudin menerangkan bahwa selain membangun rumah huni sementara di Dusun Iburojo, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari Lumajang mereka juga membagikan 200 paket sembako, 3 tandon untuk para korban Gempa di Malang dan Lumajang. 

" Kami juga membawa tenaga  tim medis, tenaga logistik dan para tukang untuk membangun rumah," ujar Syaifudin.

Masih ditempat yang sama Inspektor Tambang Madya Pusat, Ir.Hadi Soerahman, MT , Mengatakan bahwa kegiatan peduli bencana yang saat ini tengah dilakukan oleh para pengusaha tambang di Jawa Timur tersebut juga di dukung oleh Kementerian ESDM dan Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur.

"Jadi Kebersamaan terhadap peduli bencana gempa bumi di Kabupaten Malang dan Lumajang dari para pengusaha tambang tidak terlepas dari dukungan yang bersinergi dengan Kementerian ESDM dan Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur," Tutupnya. ***(Ali)

Iklan

iklan