Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pansus II Minta Pemprov dan Pemda Segera Selesaikan Masalah Tipping Fee

18 Mei 2021, 21:34 WIB Last Updated 2021-05-19T07:24:02Z

BANDUNG, HARIAN BERANTAS - Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Provinsi Jawa Barat meminta pemerintah provinsi dan daerah duduk bersama untuk menyelesaikan masalah besaran tipping fee Tempat Pengolahan dan Akhir Sampah Daerah (TPPAS) Legok Nangka, Kabupaten Bandung.

Hal ini bertujuan untuk mencapai kesepakatan mengenai besaran tipping fee oleh pemerintah daerah yang sesuai dengan anggaran masing-masing daerah.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Pansus II DPRD Provinsi Jawa Barat, M. Faizin, saat meninjau langsung TPPAS Regional Legok Nangka, Kabupaten Bandung, Senin (17/5/2021).

"Karena jika terlalu memberatkan kabupaten / kota, tentunya mereka juga punya pembangunan - pembangunan lain yang harus diurus." kata Faizin.

Faizin menambahkan, kesepakatan ini akan mempercepat beroperasinya TPPAS Regional Legok Nangka. Percepatan pengoperasian sangat dibutuhkan sebagai solusi dari permasalahan persampahan di Bandung Raya.

“Pembangunan TPPAS Legok Nangka harus segera dioperasionalkan agar permasalahan sampah di Bandung Raya dapat teratasi mengingat TPSA Sarimukti sudah melebihi kapasitas karena menampung sampah dari empat wilayah di wilayah Bandung Raya,” kata Faizin.

Iklan

iklan