Headlines News :
Home » » Oknum Perangkat Desa Mukti Jaya Rohil Diduga Terlibat Penipuan Terhadap Anggota Koperasi & Masyarakat

Oknum Perangkat Desa Mukti Jaya Rohil Diduga Terlibat Penipuan Terhadap Anggota Koperasi & Masyarakat

Written By HARIANBERANTAS on Sabtu, 29 Mei 2021 | 17.27.00

Doc Fb. Fat 







HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Oknum pengurus koperasi Wanita Bunga Bangsa (WBB) yang Berdomisili di Kabupaten Rokan Hilir dan yang juga Menjabat ketua BP.Kep Desa Mukti Jaya Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berinisial Fat (Fatonah,red) diduga mengalihkan dana anggota Koperasi ke Asuransi Bumiputera pada tahun 2016 lalu.

Pengalihan dana anggota Koperasi Wanita Bunga Bangsa (WBB) itu dilakukan Fat dengan Bujuk Rayu bahwa Nasabah akan mendapatkan keuntungan setelah 5 Tahun maka dana Tersebut dapat di Ambil Pokok dan Keuntungannya.

Tak tanggung-tanggung, dana anggota koperasi dan masyarakat lainnya mencapai ratusan juta rupiah. Dana anggota koperasi dan masyarakat yang dialihkan ke Asuransi Bumiputera nominalnya berbeda-beda ada yang sifatnya Deposit ada juga yang membayar iuran perbulan. Namun Terhadap Korban yang namanya tidak mau disebutkan ini menurut pengakuannya telah menyetorkan uang sebesar Rp.25 juta rupiah.

Dari jumlah dana yang didapat dari keluarga para korban, Fat mengaku mendapat keuntungan  sebesar Rp 100 ribu hingga Rp.150 ribu per nasabah.

"Saya mendapatkan keuntungan sebesar Rp100 s/d Rp150 rbu perkepala / nasabah" Kata Fat kepada anak korban melalui telepon selulernya, (5/5/2020)

Pengakuan itu juga ditegaskan oleh Fat (Fatonah,red) saat dijumpai salah satu anak para korban di rumahnya.

Hal itu disampaikan oleh anak salah satu korban yang menurutnya, uang puluhan anggota Koperasi Wanita Bunga Bangsa (WBB) dan masyarakat lainnya dialihkan oleh Fat saat menjabat sebagai Pengurus di koperasi tersebut. Keterangan ini didapat saat awak Media mewawancarai salah satu Anak Korban yang Juga Seorang Pengacara disela-sela Kesibukannya Bersidang di Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Pengacara Kota Pekanbaru ini menegaskan jika Fat tidak menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan dalam waktu dekat, maka pihaknya akan menempuh jalur hukum dengan Membuat Laporan Polisi Terhadap Perbuatan dan tindakan Fat (Fatonah.red) atas Dugaan Tindak Pidana Penipuan dengan ancaman Hukuman 4 (empat) Tahun Penjara dan Tidak menutup Kemungkinan Para Korban juga akan mengajukan Gugatan kepengadilan.

"Ya jika tidak diselesaikan, maka kita akan menempuh jalur hukum baik pidana maupun perdata" Tegasnya.

Oleh sebab itu, kita minta itikad baik kepada Fat agar menyelesaikan permasalah ini secara baik-baik dalam waktu dekat. Karena mengingat kita satu kampung dan Fat merupakan Perangkat Desa. Jangan sampai permasalah ini mencoreng nama baik Desa dan Koperasi Wanita Bunga Bangsa(WBB) akibat perbuatannya.  Imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, Fat belum berhasil dimintai keterangan persnya. (Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas