Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Dua Budak Shabu Ditangkap Tim Resnarkoba Polda Kepri

12 Mei 2021, 20:22 WIB Last Updated 2021-05-12T13:44:10Z

HARIANBERANTAS, BATAM- Sulitnya pemerintah memutus mata rantai penyalahgunaan narkoba di Indonesia disebabkan penegakan hukum masih lemah.

Harry Goldenhardt (Nett)


Bisnis barang haram itu dinilai sangat menjanjikan, sehingga pelakunya tidak takut dengan jeratan hukum. Pasalnya, hukum di negeri ini masih lemah, bahkan ada juga oknum penegak hukum yang bermain serta masih besar peluang bagi pelaku untuk bebas dari jeratan hukum.

Hampir setiap hari ada pelaku yang ditangkap polisi diseluruh Indonesia. Hal itu menunjukkan kasus narkoba mengancam generasi penerus bangsa Indonesia.

Belum lama ini, oknum polisi di Jawa Timur berpesta pora narkoba di salah satu kamar hotel. Hal itu terungkap setelah mabes polri bersama Polda Jatim melakukan penggerebekan dan ditemukan oknum polisi bersama warga sipil asik pesta narkoba dengan barang bukti kurang lebih 2,5 gram.

Selain itu, baru baru ini Polda kepulauan Riau (Kepri) juga berhasil menangkap dua orang terduga pelaku pengedar narkoba jenis sabu shabu. Keduanya berinisial MAA Alias Boy dan R alias To. Keduanya berhasil diamankan Ditresnarkoba Polda Kepri saat ketahuan membawa, memiliki, dan menyimpan Narkotika Jenis Kristal Bening diduga Sabu dengan berat Kotor 2.103 gram.

Pengukapan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., didampingi Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Mudji Supriyadi, S.H., S.Ik., M.H., Selasa (11/5/2021).


Kronologis Penangkapan:

Tim Opsnal dari Subdit II Dit Resnarkoba Polda Kepri telah mengamankan dua orang terduga pelaku beserta 2 bungkus Barang Bukti (BB) diduga Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 2.103 Gram. Tersangka pertama di amankan di Pinggir Jalan depan perumahan Demonde Residence Ocarina Batam Center, Sabtu (08/05/2021) sekitar pukul 14.20 wib″. Kata Kabid humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Selanjutnya Kata Harry, penyelidikan berkembang di daerah Tiban, sekitar pukul 17.37 wib tepatnya di Perumahan Tiban Makmur Residence Patam lestari kecamatan Sekupang Kota Batam, tim Opsnal Dit Resnarkoba Polda Kepri berhasil mengamankan tersangka kedua

″BB yang diamankan adalah Narkotika jenis Sabu yang dibungkus dengan plastik bening yang dilapisi plastik kemasan teh cina merk GUANNYINWANG berwarna emas dengan berat kotor masing-masing 1.053 gram dan 1.051 gram″. Jelas Harry.

Ditambahkan Harry, kini kedua tersangka sedang dalam pemeriksaan. Polisi masih mendalami dan mengembangkan kasus ini, Tutup Harry. (Hms/Tim).

Iklan

iklan