Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Cadangan Bantuan Bencana Dinas Sosial Jawa Barat Perlu Ditingkatkan

    HARIAN BERANTAS
    03/05/2021, 22:53 WIB Last Updated 2021-08-03T12:21:22Z
    Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ruyat, bersama Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat di Kota Cimahi, adapun maksud tujuan kunjungan kerja kali ini ialah mendapatkan informasi terkait ketersediaan penguatan cadangan (Bufer Stock) di Dinas Sosial. (Senin,  3/05/2021). (Foto :Rizky-Fahmi/Humas DPRD Jabar).

    CIMAHI, HARIAN BERANTAS - Peningkatan anggaran untuk ketersediaan buffer stock untuk mitigasi bencana di Jawa Barat menjadi sorotan DPRD Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut sejalan dengan rekomendasi Pernyataan Pertanggungjawaban Gubernur Jawa Barat (LKPJ) tahun 2021.

    Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru'yat mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Sosial dan seluruh Kabupaten / Kota di Jabar terkait buffer stock tersebut dan menurutnya perlu penambahan anggaran.

    “Kami berharap ke depan akan ada peningkatan anggaran terkait bufferstock ini, karena selama ini dirasakan saat dibutuhkan selalu habis,” ujarnya saat rapat kerja bersama dengan Komisi V DPR RI. DPRD Provinsi Jawa Barat di Dinas Sosial Kota Cimahi. Senin, (3/5/2021)

    Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Jaenudin juga menambahkan, anggaran buffer stock harus benar-benar diperhatikan, karena ketersediaan cadangan harus disiapkan terlebih dahulu guna menjaga stabilitas pasokan.

    “Kami akan segera tindak lanjuti, karena saat Jabar masuk rawan bencana, saat itulah para penyangga harus benar-benar siap,” imbuh Jaenudin.

    Untuk mencari solusinya, ketersediaan buffer stock akan dibahas pada pertemuan berikutnya dengan Bappeda, BPKAD, Inspektorat, BPBD, Biro Hukum dan Biro Barang dan Jasa sehingga masalah pengadaan logistik bencana dapat teratasi.(*)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Cadangan Bantuan Bencana Dinas Sosial Jawa Barat Perlu Ditingkatkan

    Terkini

    Iklan

    Close x