Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Puluhan Wartawan Indonesia Ikuti Workshop Pra UKW Daring

27 Apr 2021, 20:09 WIB Last Updated 2021-08-03T12:19:01Z

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Lembaga MZK Institute, sukses melaksanakan Workshop pembekalan Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diikuti puluhan Wartawan dari berbagai media, baik cetak dan online, Selasa (27/04/2021). 


Pantauan media ini, penyelenggaraan  Pra UKW dilaksanakan secara virtual via zoom meeting yang dimulai pukul 09.00 Wib tersebut, dipandu oleh Marta Syaflina SE selaku Wartawan  kompeten.


Marta Syaflina SE dalam sambutannya mengatakan, jika profesi Wartawan, sangat diperlukan adanya Uji Kompetensi Wartawan atau UKW guna meningkatkan kualitas dan profesionalitas.


“Kegiatan yang diselenggarakan Lembaga MZK Institute hari ini, sangat memberikan pengetahuan atau ilmu bagi setiap Wartawan yang mengikuti UKW kedepan. Hari ini, ada puluhan Wartawan dari berbagai provinsi di Indonesia yang ikut dalam pembekalan Pra UKW secara virtual ini. Dan kegiatan yang ditaja oleh Lembaga MZK ini sudah gelombang tingkat yang ke tujuh (7)” sebutnya


Dari himpunan data dalam group Workkshop Pra UKW#7, puluhan Wartawan di Indonesia yang mengikuti kegiatan Pra UKW Daring tersebut, Wartawan media cetak dan media online yang bertugas di Provinsi Riau, Sumatera Selatan, Papua, Bengkulu, Jambi, Sulawesi Selatan, NTT, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Bangka Belitung dan terakhir dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 


Pemateri dalam pelatihan ini adalah Drs Agung Santoso, selaku inisiator UKW Mandiri Indonesia. Agung Santoso dalam pemaparan materi Pra UKW menuturkan jika Wartawan adalah profesi yang terhormat dan mulia. 


“Wartawan adalah pemindai fakta dan pengantar pesan untuk disebarkan kepada masyarakat. Sehingga  produk Pers menuntut verifikasi kepastian informasi yang harus disampaikan” ujarnya.


Dikatakan Agung, setiap Wartawan harus siap diuji oleh setiap lembaga Pers yang mengadakan UKW, agar karya tulis seorang Wartawan tidak menyimpang dari Kode Etik Jurnalistik (KEJ), tegas Agung. ***(Zosa)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_