Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Komisi II DPRD Jawa Barat Sidak, Harga Sembako di Tasikmalaya, Stabil

20 Apr 2021, 22:57 WIB Last Updated 2021-08-03T12:21:22Z

Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat memantau harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (19/4/2021). (Foto: M. Sidiq / Humas DPRD Jawa Barat)

Harian Berantas.co.id - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan Komisi II ditemukan bahwa harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Cikurubuk masih terpantau stabil.

Terkait kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok, Lina mengatakan kenaikan harga tersebut masih dalam batas wajar.

“Karena sebelum puasa kenaikannya di urutan 10 ribu, jadi rata mana-mana seperti itu. Di sini harga daging masih wajar dari 110 ribu menjadi 120 ribu, berbeda dengan awal kunjungan komisi kedua di Sumedang, harga dagingnya konon tinggi 145, "kata Lina.

Selain itu, Lina mengungkapkan, berdasarkan informasi dari para pedagang, diperkirakan akan terjadi kenaikan harga telur dan daging sapi menjelang hari raya Idul Fitri.

Selain karena tingginya permintaan, kenaikan harga juga disebabkan oleh fluktuasi harga.

Kata pedagang, harga ini cenderung naik menjelang hari raya Lebaran. Pergerakan harga telur kemana-mana seperti itu fluktuatif, tiga hari bisa berubah, kata Lina.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Persatuan Gerindra menyatakan bahwa para pedagang Pasar Cikurubuk menyampaikan keinginannya agar Pasar Cikurubuk segera direvitalisasi.

Revitalisasi ini diperlukan, setelah Pasar Cikurubuk mengalami kebakaran beberapa tahun lalu dan kondisinya mulai terabaikan dan mengakibatkan penataan pasar yang kacau balau.

“Para pedagang menyampaikan aspirasinya kepada kami tentang revitalisasi pasar yang sudah bertahun-tahun tidak terbangun. Kondisinya tidak memungkinkan, dan penataan pasar yang terkesan tidak nyaman antara komoditas pangan dan sandang pangan yang bercampur sehingga terlihat semrawut,” katanya. kata Lina.

“Mereka berharap saat pasar ini direvitalisasi, masing-masing masyarakat terlokalisir dengan baik, sehingga daging, sandang, dan sembako memiliki tempatnya masing-masing,” imbuhnya.(*)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_