Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Ketua Pansus I DPRD Provinsi Jabar Haru Suandharu: Dinas Sosial Jabar Harus Tinjau Covid 19 Penyaluran Bansos

16 Apr 2021, 10:05 WIB Last Updated 2021-08-03T12:21:22Z

Foto: Ilustrasi

Kebijakan Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Pemprov Jabar dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini berupa sembako banyak menuai masukan agar lebih praktis yaitu bansos semua ditransfer ke uang tunai. distribusi. Hal tersebut sudah menjadi kesepakatan antara Pemprov Jabar dengan DPRD Jabar.

Harian Berantas.co.id - Ketua Pansus I DPRD Provinsi Jawa Barat Haru Suandharu meminta Dinas Sosial Provinsi Jabar segera melakukan kajian bersama mitra guna menganalisis lebih lanjut efektivitas pendampingan.

“Benar-benar dibutuhkan atau tidak, jika dibutuhkan lagi, Pemprov harus segera mengalokasikannya dan mungkin dalam bentuk uang tunai,” ujarnya usai Rapat Kerja Bersama PT. Pos dan Bulog di Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kamis (15/4/21).

Haru mengatakan, mengenai efektivitas penyaluran bantuan diharapkan harus lebih antisipatif, mengingat wabah Covid-19 masih belum diketahui kapan akan berakhir. Oleh karena itu, Dinas Sosial merupakan jaring pengaman sosial yang harus dijaga pertumbuhannya.

“Pemprov harus jaga, jadi pengalokasiannya harus efektif, efisien dan substantif dulu karena sebagai jaring pengaman sosial, kalau pertumbuhannya masih negatif akan banyak orang yang tidak mampu, selanjutnya alokasi anggaran harus efektif yang akan mendongkrak perekonomian nasional khususnya di Jawa Barat, ”pungkasnya.(*)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_