Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Ditengah pembahasan LKPJ , Komisi V Soroti Kepala Dinas Kesehatan Jabar Belum Definitif

    HARIAN BERANTAS
    08/04/2021, 20:42 WIB Last Updated 2021-08-03T12:21:22Z

    Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat saat memimpin rapat pembahasan LKPJ Gubernur Tahun 2020 bersama mitra Komisi V. (Foto : Rizky Ramdhani/Humas DPRD Jabar).

    Harian Berantas.co.id - Pernyataan Pertanggungjawaban Gubernur atau LKPJ merupakan bentuk pertanggungjawaban pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pembangunan yang dapat dijadikan sarana sinergi eksekutif dan legislatif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

    Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Achmad Ru'yat saat memimpin Rapat Komisi V DPRD Jabar (Jabar) dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jabar yang akan melakukan upaya peningkatan pelayanan kesehatan di tengah pandemi Covid 19.

    “Dengan harapan mendapatkan informasi tentang upaya peningkatan pelayanan kesehatan melalui program pelayanan kesehatan, dimana di tengah pandemi seperti ini maka pelayanan kesehatan menjadi ujung tombaknya,” ujarnya dalam agenda Laporan Pertanggungjawaban Gubernur (LKPJ) 2020. Diskusi digelar di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jawa Barat, Rabu (7/4/2021).

    Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya menilai di tengah pandemi seperti ini Dinas Kesehatan memiliki fungsi yang sangat strategis dan sangat penting, menurutnya, hal ini sangat kontras dengan tidak adanya kepala dinas yang definitive untuk pelayanan kesehatan. Lantara Kehadiran kepala dinas definitif diharapkan dapat memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang muncul dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    “Kami menganggap Dinas Kesehatan sangat strategis dan sangat penting, dari segi anggaran juga sangat besar dan ini menyangkut hajat hidup  banyak orang. Kami semua mengandalkan kesehatan kami semua ini hingga jajaran rumah sakit di Jawa Barat tentunya. Yang juga sangat krusial adalah sampai saat ini Dinas Kesehatan masih belum memiliki kepala dinas. Kami minta gubernur dan jajarannya segera ditindaklanjuti, ”pungkasnya.(nh)**

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ditengah pembahasan LKPJ , Komisi V Soroti Kepala Dinas Kesehatan Jabar Belum Definitif

    Terkini

    Iklan

    Close x