Iklan

new-user-zone-banner

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

CV. BSI dan Lembaga Jemad Sosialisasi Pertanian Manggis Kepada Masyarakat

HARIANBERANTAS
1 Apr 2021, 23:21 WIB Last Updated 2021-09-22T14:35:30Z
HARIANBERANTAS, DUMAI- Peduli terhadap pelestarian lingkungan yang menghasilkan, Lembaga Jemad dan CV. Buah Segar Indonesia terus tak henti-hentinya mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Dumai untuk menanam manggis dan pinang batara.


Kali ini Lembaga Jemad bersama CV. BSI bersosialisasi kepada masyarakat Kelurahan Batu Teritip Kecamatan Sungai Sembilan, bagaimana dampak ekonomi masyarakat 2,5 hingga 5 Tahun kedepan jika menanam manggis dan pinang batara. Sosialiasi ini juga turut dihadiri Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Dumai. Rabu (31/03/2021).

Pemaparan sosialisasi dihadiri Lurah Batu Teritip melalui Kasinya M.Syahril serta 5 Ketua RT yang mewakili masyarakat yaitu Sodikin RT.03, Widodo RT.04, Legino RT05, Suparmin RT.06, Sanimin RT.12.

Ketua Umum Lembaga Jemad Mhd.Budianto melalui Ketua Bidangnya Ihwan Nazli menyampaikan, maksud dan tujuan sosialisasi penghijaun berpenghasilan ini untuk menciptakan lahan ekonomi baru bagi masyarakat Kelurahan Batu Teritip dan membawa perubahan ekonomi yang sejahtera dimasa mendatang.

"Program penghijauan menghasilkan yang kita sosialisasikan hari ini, sebagai bentuk kita untuk mengubah ekonomi masyarakat Kelurahan Batu Teritip dimasa 2,5 hingga 5 tahun kedepan. Oleh karena itu, jika ini berjalan, maka Kelurahan Batu Teritip nantinya  bisa menjadi contoh ketahanan Ekonomi," pungkas ihwan.

Zulkifli yang kerap di sapa Datuk Amin selaku Dirut CV. Buah Segar Indonesia dalam sosialisasinya menjelaskan, bahwa perusahaannya adalah salah satu perusahaan yang terdaftar di Kementan RI sebagai perusahaan eksportir buah manggis dari 70 perusahaan yang ada di Indonesia.

Datuk Amin menjelaskan, bahwa masyarakat tidak perlu ragu atau khawatir apabila program ini berjalan tidak ada yang membelinya. 

"Masyarakat tidak perlu khawatir, CV. BSI siap MoU untuk sebagai jaminan masyarakat 2,5 hingga 5 Tahun kedepan jika menanam manggis dan pinang batara. Yang mana MoU tersebut untuk lebih menambah kepercayaan masyarakat," ucap Datuk Amin. 

Selain itu, lanjut Datuk Amin, pihaknya akan memberikan bantuan bibit manggis kepada masyarakat yang mempunyai lahan akan tetapi tidak mampu membeli bibit dengan mekanisme yang berlaku.

"Program kita ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat serta membantu salah satu peran pemerintah, yang mana bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat dibidang pertanian," ucap Datuk Amin.

Lanjutnya,"Alhamdulillah, respon pemerintah Kelurahan Batu Teritip bersama para Ketua RT yang hadir cukup antusias dengan program yang kita sampaikan. Tinggal menunggu waktu realisasinya." tandas Dirut CV. BSI.

Disamping itu, M. Syahril Kasi Lurah Batu Teritip menyampaikan, program Lembaga Jemad dan CV. BSI ini merupakan jembatan ekonomi terhadap masyarakat menuju masyarakat sejahtera dengan program penghijauan menghasilkan.

"Kita sangat mendukung atas program yang diwacanakan oleh Lembaga Jemad dan CV. BSI tersebut. Tentunya ini terobosan baru bagi masyarakat, baik secara perseorangan maupun kelompok tani," ujar M. Syahril.

Untuk itu, lanjut Syahril, kita menghimbau kepada para RT di Kelurahan Batu Teritip untuk turut andil dalam program penghijaun menghasilkan ini." tutupnya. ***(Rls)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_