Headlines News :
Home » » Bumdes Bongkal Malang Diduga Mark Up

Bumdes Bongkal Malang Diduga Mark Up

Written By HARIANBERANTAS on Kamis, 01 April 2021 | 09.22.00

HARIANBRANTAS, INHU- Bumdes Desa Bongkal Malang Kecamatan Klayang Kabupaten Inhu yang sedang dikembangkan saat ini dana pekerjaan fisik yang bersumber dari Bankeu Propinsi diragukan.

Soalnya, stecking sekitar 1 Ha, buat pagar, jaring ,pipa paralon, buat kolam 2 Bh,bibit ikan, beli pupuk untuk pertanian dan pakan ikan sudah menelan biaya Rp. 170 juta ditambah buat kandang Kambing dari Baja ringan Rp.59 juta, semuanya sekitar Rp. 229 juta, sungguh menakjubkan.

Bukan itu saja ' kepengurusan Bumdes ini dalam waktu 3 bulan sudah 2 kali pergantian Direktur Bumdes ketika ditelusuri awak media dan Niatan Waruwu LSM TKPI, ada apa sebenarnya.

Andri Anto SE, Camat Klayang ketika dikomfirmasi awak media mengatakan " proses pekerjaan Bumdes beserta Pengurus sudah sesuai prosedur, tidak ada yang salah disana. Memang direktur Bumdes Sudah berganti 2 kali tapi yang ke 2 atas nama Andika saat ini sedang proses dalam Surat pengunduran dirinya ujar Camat.

Hal ini perlu ditelusuri pemerintah dan Aparat hukum, atas nama siapa sebenarnya Direktur Bumdes di Pencairan pertama sewaktu stecking dan buat Kolam. Sedangkan pengakuan Andi Direktur Bumdes pertama mengaku ke awak media belum ada di pekerjaan Stecking, hanya 1 bulan lamanya menjabat disana sebagai direktur. Diharap aparat hukum segera sidak Bumdes Desa Bongkal Malang. 01/04/2021. ***(PINTEN S).

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas