Headlines News :
Home » » Acara Pelantikan Ketua dan Anggota PJID Riau Periode 2021-2025 Sukses Digelar

Acara Pelantikan Ketua dan Anggota PJID Riau Periode 2021-2025 Sukses Digelar

Written By HARIANBERANTAS on Kamis, 08 April 2021 | 11.31.00

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Jurnalistik Indonesia-Demokrasi (PJI-Demokrasi) Provinsi Riau Periode 2021-2025 sukses dilaksanakan di Hotel Furaya, Jalan Sudirman Pekanbaru Provinsi Riau.


Dari pantauan Harian Berantas, Senin (05/04/2021), terlihat para tamu undangan di antaranya, Kapolda Riau yang diwakili Kabid Humas, Kombes. Pol. Sunarto; Danrem 031/WB yang diwakili Kasi Intel, Kolonel Cpl. Dedi Kurnia Harahap, Kapolresta Pekanbaru yang diwakili Kasubag Humas, IPTU Polius, para insan pers, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para tamu undangan lainnya. Semua pengurus dan anggota terlihat rapi dengan pakaian seragam berwarna kuning dengan berlambangkan DPD PJI-Demokrasi.

Acara pelantikan ketua dan anggota PJID Provinsi Riau yang berlangsung hikmat dan meriah tersebut, diiringi oleh beberapa tari-tarian daerah dan pertunjukan atraksi dari Persatuan Kungfu Naga Sakti membuat acara semakin meriah meski berjalannya acara tidak dihadiri para pejabat penting di jajaran Pemerintah Daerah di Riau, namun kegiatan pelantikkan tersebut berlangsung lancar dan sukses.

Ketidakhadiran para pejabat dari jajaran Pemerintah Pemprov Riau, akan menjadi acuan bagi seluruh para Wartawan yang tergabung di PJID untuk konfirmasi berikutnya dalam hal mempertanyakan ketidakhadiran sesuai surat undangan resmi yang diterima sebelumnya.

Dalam kesempatan, Kabid Humas Polda Riau, Kombes. Pol. Sunarto, S.I.K., M.H menyampaikan amanah Kapolda serta Gubernur pada saat ini tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan vaksinasi masal. Saya yang mewakili disini dan Saya apresiasi terhadap jurnalistik, semoga terwujud insan Pers yang profesional dalam berkarya, dapat bersinergi menciptakan kondisi yang kondusif di Provinsi Riau.” tutur Kabid Humas.

“Selamat kepada ketua terpilih menjadi Ketua DPD PJI-Demokrasi Provinsi Riau, saudara Jetro Sibarani SH, kiranya dapat melaksanakan roda-roda organisasi yang terbaik di Riau ini. Semoga Tuhan memberi kekuatan dan keberkahan.” imbuh Kabid Humas Polda Riau.

Sementara itu, ketua terpilih, Jetro Sibarani SH dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Tuhan atas terselenggaranya acara tersebut secara tertib dan sukses. 

“Kita mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang telah memberikan waktu bagi kita untuk melaksanakan agenda pelantikan ini secara tertib dan sukses” ujar Jetro Sibarani mengawali sambutannya.

“Dengan mendorong SDM Pers sesuai tema acara pelantikan ini, kita akan wujudkan program apa yang diinginkan Wartawan dan Wartawati, terutama akan mengadakan Pelatihan Jurnalis terlebih dahulu dan selanjutnya akan dibuatkan program kerja setelah Rakerda (Rapat Kerja Daerah-Red) nanti.” imbuh Jetro Sibarani SH.

“Organisasi kewartawanan adalah mengacu kepada insan pers yang berbadan hukum untuk membawa semua Wartawan atau Wartawati agar mengikuti organisasi kewartawanan sebagaimana yang diatur di pasal Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers, bahwa semua wartawan wajib mengikuti organisasi kewartawanan yang wajib mendapat perlindungan hukum.” kata Jetro Sibarani 

Ditegaskan Jetro Sibarani SH, bahwa pihaknya akan membentuk program-program PJID di Provinsi Riau kedepan, antara lain melakukan sosialisasi di masyarakat soal pemahaman kebebasan Pers yang sesungguhnya, seperti halnya pelatihan jurnalistik dan pemantapan tugas wartawan dilapangan.

Sedangkan diakhir acara, Ketua Umum DPP PJI-Demokrasi, M. Mayusni Talau didampingi anggota Badan Kehormatan serta Kode Etik Jurnalis PJI-Demokrasi Pusat, tokoh Pers Riau, Wahyudi El Panggabean, M.H., dihadapan puluhan Wartawan mengatakan, “Jika Gubernur Riau serta DPRD Provinsi Riau tidak hadir, acara ini tetap berlangsung. Dimana pejabat tersebut adalah orang nomor satu di Riau ini. Namun sangat disayangkan mereka tidak hadir yang seharusnya mereka hadiri atau setidaknya ada yang mewakili” kesal Ketua Umum DPP PJI-Demokrasi mengakhiri. ***(ap)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas