Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Walikota Batam Hadiri Pelantikan Ketua RT&RW di Kelurahan Tanjung Sengkuang

23 Mar 2021, 10:22 WIB Last Updated 2021-03-23T03:22:14Z

HARIANBERANTAS, BATAM- Walikota Batam H.M.Rudi menghadiri acara pelantikan sejumlah Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Wwarga (RW) di Kelurahan Tanjung Sengkuang.


Acara terbilang Akbar itu dilaksanakan di pasum lapangan glora Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, Minggu (21/03) sekira pukul 20:00 Wib malam kemaren.

Kelima Rt dan Rw tersebut secara sah di lantik oleh Lurah Tanjung Sengkuang, Yanuar Pribadi S.Kom yakni mulai dari

    1. RT 01- Sunardi
    2. RT02- Arif Dhanu
    3. RT03- Ashar Choliq
    4. RT04- Masyuri Imron
    5. RT05- Abdul Ghafur,serta
    6. RW.12- Tarmizi

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Batam ,dan turut mengundang Ketua DPRD kota Batam Nuryanto, DPD Provinsi Kepri Haji Darma Setiawan, DPRD Provinsi Kepri Sirajuddin Raden Harijhayono , anggota DPRD Asnawati Kota Batam ,Camat Batu Ampar serta para Ormas LPM Karang Taruna , FKTW Kelurahan Tanjung Sengkuang.


Dalam sambutan nya , Walikota Batam mengatakan bahwa di setiap sektor perangkat mulai dari Rt/ Rw harus dapat berbenah mulai dini. ini bertujuan untuk meningkat kan hasil kinerja,serta laporan yang masuk nantinya.

"Saya sangat berterimah kasih sekali acara ini berlangsung sukses dan aman,mari kita tingkatkan Kota Batam agar lebih kondusif di tengah Covid -19,"ucap Rudi dalam sambutannya


Selain memberi kan arahan dia juga menerapkan pembangun di sejumlah jalan khusus  di Kecamatan Batu Ampar, jalan yang terlalu sempit akan di perluas kedepan nya melalui program peningkatan FKTW.

Tak lupa ,Rudi mengajak lapisan masyarakat akan penting nya berbenah di dalam kemasyarakatan untuk membangun komunikasi yang sehat dan dia mengingatkan selalu di tengah Covid-19,masyarakat senantiasa harus menerapkan Prokes.

"Dan setelah acara ini,diharapkan setiap warga nantinya agar dapat di data nantinya guna di lakukan vaksin,"pesan nya

Di waktu yang sama, Lurah Tanjung Sengkuang Yanuar Pribadi S.Kom saat di konfirmasi POTRET24. Com ,mengatakan bahwa pelantikan tersebut  merupakan hasil swadaya masyarakat sendiri,selain itu juga bertujuan meningkatkan kinerja Rt/Rw.

"Saya selaku Lurah berkewajiban dalam melantik Rt/ Rw,dimana nantinya mereka dapat meningkat kan hasil kinerja nya di masa mendatang,"aku nya


Dijelaskan nya, Yanuar mengatakan selain menggelar pelantikan ,hasil musyawarah oleh panitia di seluruh Rt/Rw tersebut adalah mewujudkan pembangunan Posyandu di Kelurahan tersebut.

"Pelantikan ini, selalu kita terapkan Prokes , kedepan nya kita akan membangun Posyandu di lingkungan tersebut, itu  yang di harap kan oleh warga selama ini," sebut nya

Terpisah ,Rw 12 Tarmizi menyebut dengan adanya koordianasi yang baik acara ini dapat diselengarakan dengan sukses sehingga target yang di nanti dapat terwujud.

Lebih lanjut dia mengatakan, acara pelantikan Rt /Rw ini,di sejalan kan dengan kegiatan sumbangan sukarela pembebasan lahan Posyandu di Rw12.

"Atas arahan dari Walikota terkumpul dana 13 juta lebih untuk membantu pembebasan lahan Posyandu, sedangkan Walikota sendiri menyumbangkan sebesar 10 jt rupiah," jelas nya

"Setelah saya di lantik di lingkungan Rw 12,nantinya saya membangun beberapa  visi dan misi dalam membentuk struktural di dalam tupoksi Rt/Rw masing masing," kata nya singkat

Pembinaan aklak di wilayah Rw12 perlu di galakan kata Tarmizi dan program gotong royong mulai dari Rt 01 samapai Rt 05 harus di kembangkan.

Diakui nya ,acara ini di selenggarakan dari hasil swadaya masyarakat di lingkungan tersebut.

Terakhir ,dia mengucapkan banyak terima kasih kepada walikota batam beserta hadirin yang datang menyempatkan hadir dan memberikan Apresiasi misi dan visi dari Ketua Panitia atas terselenggara nya acara tersebut. ***(Mad Beken)

Iklan

iklan