Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Terdakwa Bahtiarudin Lambau Duduk di Kursi Pesakita PN Rengat

25 Mar 2021, 14:35 WIB Last Updated 2021-03-31T07:56:18Z

HARIANBERANTAS, INHU- Sidang Pemalsuan surat oleh Bahtiarudin Lambau hari ini selasa 23/03/21 di Pengadilan Negri Rengat di jalan Lintas Timur Kecamatan Rengat Barat Inhu digelar.


Perkara sidang dipimpin oleh Nora Gaberia Pasaribu S.H, M.H, Hakim Anggota Ferry Fadli S.H dan Santi Puspita Sari S.H. Sedangkan Penasehat pendamping terdagwa Rori Pernandes S.H dan Risky Dermawan S.H.juga hadir Bahtiarudin Lambau sebagai terdagwa.

Pembacaan Dakwaan di persidangan oleh JPU ( Jaksa Penuntut Umum ) Jimmy Manurung S.H, dengan materi Dagwaan :

Bahwa Terdakwa BAHTIARUDIN LAMBAU Als. LAMBAU secara  bersama-sama dengan ELLICE SIMANGUNSONG juga didampingi oleh Benhard Pardede telah membuat surat palsu atas hak tanah pada tahun 2012 di Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu.

Juga melakukan pengukuran ditanah  yang sudah ditanami sawit tanpa mengikut sertakan Bonar Sitinjak dan sempadan lainnya.

Maka kalau mempergunakan surat palsu  dapat mendatangkan sesuatu kerugian sebagaimana didakwa dalam Pasal 263 ayat (1) KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP ujarnya.

Setelah pembacaan materi dagwaan, hakim ketua Nora Gaberia Pasaribu mengatakan" sidang akan dilanjut minggu depan ujarnya. 24/03/2021. ***( Pinten S )

Iklan

iklan