Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pemasok Narkoba Antar Provinsi Diringkus Polres Inhu

23 Mar 2021, 00:01 WIB Last Updated 2021-03-22T17:01:37Z

HARIANBERANTAS, INHU- Pelaku bandar sekaligus kurir Narkoba antar provinsi medan - riau ditangkap satuan reserse (satres) Narkoba polres indragiri hulu (inhu).


Dari tersangka RSP alias Rambo (39) warga desa bandar kumbul, kecamatan bilah barat kabupaten labuhan batu selatan (labusel) provinsi sumatra utara disita barang bukti narkoba berupa sabu sabu seberat 73 gram.


Penangkapan terhadap tersangka kasus narkoba antar Provinsi yang berinisial RSP alias Rambo (40) asal Labuhan Batu Sumatera Utara (Sumut) dilakukan diruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) Dusun Putihan Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida, Jumat (19/03/21), sekira pukul 11.00 WIB.


Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K didampingi Kasatres Narkoba Polres Inhu Iptu Aris Gunadi S.I.K, MH dan PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Senin (22/03/21) pagi membenarkan keberhasilan Polres Inhu mengungkap jaringan narkoba antar Provinsi tersebut.


Dijelaskan Kapolres, kasus ini mulai terungkap saat Satres Narkoba Polres Inhu mendapat informasi jika di wilayah Dusun Putihan Kelurahan Pangkalan Kasai kerap terjadi transaksi narkoba lintas Provinsi yang berasal dari Medan Sumut. 


Memastikan informasi itu, tim yang terdiri dari pesonil gabungan satnarkoba dan Polsek Seberida yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Aris Gunadi,S.I.K.,MH melakukan penyelidikan, bahkan proses penyelidikan memakan waktu cukup lama, yakni sekitar 10 hari, namun penyelidikan itu tidaklah sia-sia. Jumat 19 Maret 2021 siang, tim melihat seorang pengendara sepeda motor jenis Honda Beat plat Nopol BM 5422 VM dengan gerakan sangat mencurigakan.


Kemudian Tim mencoba menghentikan sepeda motor, namun bukannya berhenti pengendara sepeda motor itu menambah kecepatan, terjadilah aksi kejar-kejaran. Hingga akhirnya di wilayah Dusun Putihan pengendara sepeda motor itu berhasil dihentikan. Pengendara itu mengaku bernisial RSP alias Rambo.


Ketika digedelah badan, tak ditemukan BB narkoba, tapi saat jok sepeda motor dibuka, tim menemukan dua kotak rokok, isi masing-masing kotak rokok itu adalah bungkusan plastik berisi serpihan kristal yang diduga sabu-sabu dengan total berat 73 gram.


Setelah menemukan narkoba itu, Rambo langsung diamankan digelandang ke Mapolres Inhu.

Ketika diinterogasi, Rambo mengaku sabu itu dibeli dari seorang kenalannya di Medan.

Rambo berencana mengantarkan pesanan seseorang di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat sebanyak 20 gram yang akan dimasukkan ke Lapas dan sisanya ke Jambi.


Selain mengamankan tersangka, lanjut kapolres. Polisi juga mengamankan barang bukti dua paket narkotika jenis sabu sabu dengan berat 73 gram, satu unit Hp nokia warna biru, satu unit Hp realmi warna biru, dan satu unit sepeda motor honda beat.


Kita sudah mengamankan dan melakukan penyitaan terhadap barang bukti, melakukan riksa saksi dan tersangka, melengkapi mindik, Dan saat ini kita mengamankan tersangka di mapolres untuk melakukan lidik lebih lanjut guna untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.


"Kami juga berharap semua pihak dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba diwilayah Inhu dengan memberikan informasi kepada polisi," tutup kapolres. ***(SH)

Iklan

iklan