Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Musda DPD KNPI Bengkalis Langgar AD/ART, Ketua Fokusmaker Riau Pastikan Akan Ada Musda KNPI Sesuai Konstitusi

28 Mar 2021, 14:12 WIB Last Updated 2021-06-28T18:04:47Z




HARIAN BERANTAS, PEKANBARU- Himpunan informasi yang diterima pewarta ini, Minggu (28/03/2021) siang, setelah adanya peristiwa penolakan pelantikan DPD KNPI Kampar versi Abu Nazar pada tanggal 25 Maret 2021 pekan lalu di Bangkinang oleh Pengurus DPD KNPI Kampar dibawah kepemimpinan Febio Anggriawan. Kubu Abu Nazar yang berkiblat ke Noer Fajriansyah melakukan pelantikan yang dilantik oleh ketua karateker DPD Provinsi Riau Romeo Pernando. Sehingga ada sekelompok pemuda menghampiri tempat acara melakukan protes karena dianggap telah mempertontonkan kebodohan untuk pemuda di Kabupaten Kampar-Riau.


Sebelumnya, Ahmat Efendi Siregar Wakil Ketua OKK DPD KNPI Kampar mengatakan, Kubu Noer Fajriansyah itu pembegal AD/ART KNPI, sangat ugal-ugalan untuk menabrak aturan. Dan yang paling disayangkannya kata dia, Ketua Karateker Romeo Pernando tetap hadir melakukan pelantikan DPD KNPI Kampar untuk menyempurnakan kebodohan itu, tegas Ahmat.


Hal serupa, kembali terjadi pada Musda XIII DPD KNPI Bengkalis. Menurut Firdaus Efendi yang merupakan Ketua DPD AMSI Bengkalis mengatakan bahwa Musda XIII DPD KNPI Bengkalis yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Maret 2021 di Hotel Surya Bengkalis tidak sesuai AD/ART KNPI.


"Kita sayangkan sekelompok Pemuda yang punya nafsu untuk berkuasa di KNPI, tidak memperhatikan aturan KNPI. Pelaksanaan Musda KNPI Bengkalis juga tidak adanya agenda Rapimda sebelum pelaksanaan Musda, jelas ini melanggar AD ART" jelas Firdaus Efendi yang merupakan Putra Bengkalis itu.


Ditambahkan Firdaus Efendi, "Musda XIII DPD KNPI Bengkalis itu tidak sesuai konstitusi KNPI, kita sayangkan Pemuda Pemudi Bengkalis yang hadir di Musda tidak tahu aturan itu. Saya tidak melihat mau kubu siapa berkiblat di Bengkalis tapi aturan organisasi di perhatikan juga"  tambah Firdaus


Sementara itu, WR. Kofrianto yang juga Ketua Fokusmaker Riau menyayangkan hal ini terjadi "Harusnya Kubu Noer Fajriansyah dalam membangun KNPI jangal begal dong AD/ART, jangan bodohi Pemuda Pemudi Bengkalis dalam organisasi, kita dari OKP pun tidak dikabari, banyak juga SK-SK bodong yang dipakai di Musda KNPI Bengkalis, tidak ada verfifikasi OKP. Selanjutnya, Saya pastikan akan ada Musda KNPI yang sesuai konstitusi di Bengkalis nantinya". ungkap pria yang juga Putra Duri Bengkalis ini.


Berdasarkan laporan berita yang diterima media ini, Sabtu (27/03/2021) kemaren, Andika Putra Kenedi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis periode 2021-2024.


Dia (Andika Sakai) terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII, di salah satu hotel di Bengkalis, Sabtu (27/03/2021). Menurut catatan, Musda KNPI Kabupaten Bengkalis tahun 2021 ini hanya Andika Sakai seorang yang maju alias calon tunggal mendaftarkan diri sebagai ketua ke panitia Musda.


Setelah terpilih, dia Andika menyebutkan, terpilihnya ia sebagai Ketua KNPI Bengkalis merupakan kemenangan seluruh Pemuda Bengkalis. Menurutnya, kepercayaan dan amanah tampuk pimpinan yang diberikan akan dimanfaatkannya sebaik mungkin untuk perkembangan dan kemajuan KNPI.


"Hari ini adalah kemenangan bersama, hari ini adalah kepercayaan seluruh Pemuda Bengkalis yang menegaskan bahwa Pemuda Bengkalis tidak mudah terpecah belah. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan," katanya.


Dia Andika Sakai mengajak para pemuda tergabung Pengurus Kecamatan (PK) KNPI dan Organisasi Kepemudaan (OKP) bersatu dan berkontribusi dalam pembangunan Bengkalis lebih baik ke depan.


"Tidak ada yang tidak bisa bersatu jika kita semua ingin duduk bersama. KNPI siap bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Bengkalis," cetusnya.


Sementara, Ketua DPD KNPI demisioner Irmi Syakip Arsalan berharap KNPI Bengkalis semakin solid dan kompak kedepan. Ketua terpilih mampu mengayomi seluruh Pemuda yang terhimpun di wadah KNPI.


"Saya berharap KNPI ke depan bisa lebih maju, bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan mengayomi kawan kawan pemuda yang terhimpun dalam KNPI. Tetap solid dan jaga kekompakan," harapnya.


Musda KNPI, Sabtu (27/03/2021) tersebut, dibuka Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Assisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis, Ismail. ***(Ap)

Iklan

iklan