Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Ketua DPRD Kota Bandung Lantik PAW H. R.Iwan Darmawan mengantikan Alm H. Kusmana.

12 Mar 2021, 17:04 WIB Last Updated 2021-03-13T10:16:13Z

Harian Berantas.Co.id , Bandung  - Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan AT, M.M Melantik H. Iwan Darmawan sebagai Pengganti Antara Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masa jabatan 2019-2024.

Rapat paripurna istimewa untuk mengambil sumpah dan janji anggota DPRD pergantian antar waktu (PAW) tersebut dilakukan di Gedung Ruang Rapat Paripurna DPRD kota Bandung. Jl. Sukabumi no. 30 Jumat (12/3/2021).

H. TEDY berharap, sebagai anggota DPRD Kota Bandung, Iwan diharapkan mampu bekerjasama secara baik dengan para anggota legislatif lain, eksekutif, dan mitra kerja strategis lainnya.
“Dengan demikian, seluruh anggota DPRD dituntut dapat berperan aktif yang sejalan dengan dinamika Kota Bandung, sesuai dengan yang telah ditentukan dalam aturan perundang-undangan,” ujarnya.

Berdasarkan ketentuan Pasal 114 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018, tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, juncto 168 ayat (1) Peraturan DPRD Kota Bandung Nomor 3 Tahun 2020, disebutkan bahwa anggota DPRD pengganti antarwaktu sebelum memangku jabatannya, mengucapkan sumpah/janji yang teksnya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 55, di Gedung DPRD, dipandu oleh Pimpinan DPRD dalam rapat paripurna.

Untuk diketahui, penggantian Antar Waktu tersebut dilaksanakan lantaran anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bandung, sebelumnya  H. Kusmana telah Almarhum atau meninggal dunia pada 13 Oktober 2020 lalu.

Dalam kesempatan yang sama, H. R. Iwan Darmawan menuturkan siap menjalankan tugas pokok dan fungsi, serta tanggung jawab sebaik-baiknya dan akan bekerja secepat mungkin sebagai anggota legislatif.

Iwan berkomitmen untuk melanjutkan apa yang tertunda dari program-program dan pekerjaan yang telah dilakukan oleh almarhum H. Kusmana.

“Komisi C DPRD Kota Bandung bukan tempat baru bagi saya, karena sebelumnya saya menjabat di periode 2009-2014. Tetapi mulai saat ini saya akan fokus dalam hal penanganan banjir yang kerap melanda Kota Bandung setiap musim penghujan,” ucapnya.
.(rp)*

Iklan

iklan